N3, Tarakan - kedatangan perdana para Taruna Akademi Militer dan Akademisi Pemerintah ke Tarakan pada tanggal 20 April 2017, Panitia Latsitarda Nusantara Berbenah agar acara Terselenggara tepat Waktu.

Asisten 1 Bidang Pemerintah  kegiatan tersebut kita ditangkap perlu mensejajarkan diri kita dengan negara Lainnya" jelasnya

Sanusi mengatakan perlunya persiapan yang dilakukan untuk memperlancar kegiatan kepada para Taruna dan Akademisi, seperti penyambutan, kegiatan musik taruna , tempat tinggal dalam pelantikan Latsitarda XIII akan dilaksanakan pada Tanggal 20/4 dan yang datang sekitar 1300 orang baik dari Taruna Militer Maupun Akademi Pemerintah An yang menggunakan Kapal Republik Indonesia (KRI) dari Semarang dan Surabaya menuju 2 arah, Tarakan dan Nunukan.

" Taruna akan tiba di TARAKAN tanggal 18 akan tiba ke Tarakan dari arah Semarang dan Surabaya, dan satu lagi langsung menuju Nunukan, jumlah Taruna dan Akadem Pemerintahan ada sekitar 1300 orang" Jelas Sanusi.

Wakil komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut Kolonel Marinir Muhammad Nadir menerangkan yang hadir dalam acara Latsitarda XXXVII selain Panglima TNI Gatot Nurmantyo, Kementrian Dalam Negeri dan Kepala Akademi Militer.

" Akan hadir Panglima TNI, Danjen Akademi Militer, Kementerian Dalam Negeri, diharapkan acara tersebut dapat membuat minat anak bangsa untuk ikut masuk sekolah Militer ataupun Taruna di Pemerintahan" Jelas Nadir

Nadir menjelaskan beberapa acara yang akan di suguhkan selain parade baris berbaris, ada terjun payung dan marching band Militer, acara yang berpusat Datu Adil hingga Taman Manggrove akan menjadi parade menarik untuk Kota Tarakan.

" Doakan saja tidak Hujan dan berjalan dengan baik, sehingga akan memberikan kesan yang mendalam terhadap masyarakat dan Akademisi" Jelas Nadir

Selain dari Taruna dan Akademi Militer menurut Nadir akan dimeriahkan juga dari sekolah dan marching band berasal dari Tarakan. (Bonar Situmorang)
 
Top