N3 Tarakan - Peningkatan mutu pendidikan dengan berbasis lulusan siap kerja, pelajar di kota dari SMU hingga S1 Diskominfo Republik Indonesia beserta pemerintah Kota Tarakan bekerja sama dalam sertivikasi kinerja

Pelatihan yang diadakan di Hotel Duta jln Yos Sudarso Kalimantan Utara, Kementerian Dinas komunikasi dan informatika dari badan penelitian dan pengembangan sumber daya manusia Republik di Indonesia mengharapkan agar para Lulusan SMU hingga S1 yang mengikuti traning dengan Diskomimfo Tarakan dapat menciptakan tenaga yang profesional dalam yang siap di tempatkan dimana pun.

Menurut Sofian Raga, pelatihan yang dilakukan kepada pelajar SMU hingga S1 diharapkan dapat memberikan bimbingan teknis dan sertifikasi SKNI bidang teknologi informasi dan komunikasi bagi angkatan kerja muda Itu, sehingga ketika Lulus sekolah siswa siap Tampil dalam menghadapi kerja yang berbasis teknologi dalam menghadapi MEA.

Sofian Raga Menjelaskan dengan pelatihan ini yang terkoneksi dengan Job Fair yang dilaksanakan​ di kota Tarakan pada Tanggal 19 April akan memberikan bukti nyata bahwa lulusan SMA hingga S1 dapat bersaing dengan memiliki skill yang tidak kalah.

Menurut Ikbar Sumekto Kepala Balai Besar Kementerian Diskominfo serta diskominfo kota Tarakan provinsi kalimantan utara, Tarakan 10-13 april 2017 pelatihan diakan untuk membentuk manusia Indonesia yang tangguh akan teknologi.

Ikbar Sumekto Kementrian Diskominfo, menjelaskan dengan bimbingan teknologi dan informasi kepada siswa yang baru lulus akan mendapatkan sertifikasi dalam bekerja pada perusahaan di seluruh Asia Tenggara, sehingga kompetensi tidak diragukan lagi pada setiap Lulusan dan SMU hingga S1 dengan mengacu pada umur maksimal 29 tahun.

" Pelatihan 4 hari 2 hari Bimbingan teknologi dan 2 hari informasi Teknologi," Jelas Ikbar

Dirinya berharap dengan waktu yang terbatas para siswa dapat menyerap ilmu yang diberikan tentor karena akan menjadi pedoman penting dalam ujian akhir sertivikasi. Terangnya menutup (Bonar Sahat)

Cuplikan Berita

 
Copyright © Nusantaranews All Right Reserved