"In Memorian" Kabag Humas Limapuluh Kota

N3, Limapuluh Kota - Keluarga Besar Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota kembali berduka. Pegawai terbaiknya, Muhammad Siebert S.Pd yang menjabat pada Kepala Bidang Komunikasi Publik telah berpulang ke hadirat illahi.

Almarhum yang dikenal sangat akrab dengan semua orang termasuk wartawan ini, meninggal di Rumah Sakit (RS) M, Djamil Padang, Kamis (13/4) malam sekitar pukul 23.30 WIB, dan dikuburkan di Pandam pekuburan Bukik Sorieh Harau, setelah disemayamkan dirumah Duka, Kenagarian Tarantang, Kecamatan Harau, Jumat (14/4) pagi. Kepergian suami dari Latifa ini, meninggalkan dua orang anak, Ready Novian Putra dan Bill Presta Mulia.

Bupati  Limapuluh Kota, Irfendi Arbi  turut berduka atas berpulangnya Muhammad Siebert. Menurut Bupati, almarhum telah banyak mengabdikan diri di Kabupaten Limapuluh Kota, pengabdian itu harus dihargai dan dikenang.

“Saya turut berduka cita atas meninggalnya pegawai saya Muhammad Siebert. Beliau adalah pegawai pemkab Limapuluh Kota yang telah mengabdikan dirinya untuk masyarakat. Terima kasih atas dedikasinya. Semoga sahabat saya Siebert ditempatkan oleh Allah SWT ditempat yang paling mulia disisiNya, amin "ujar Bupati seketika mendapat kabar duka.

Dikatakan Bupati, almarhum merupakan pekerja keras yang berdedikasi tinggi. Kepergian almarhum merupakan kehilangan besar bagi Pemkab Limapuluh Kota. “Kita berduka dan sangat kehilangan. Almarhum merupakan sosok yang berkinerja baik dan sangat bertanggung-jawab dalam setiap tugas yang diembannya. semoga keluarga yang ditinggalkan tabah menerima cobaan ini,” ujar Irfendi.

Senada juga diungkapkan Staf Ahli Pemkab Limapuluh Kota, Desri, dikatakannya Almarhum merupakan sosok yang ramah, rendah hati dan dekat dengan siapa saja. " Kabupaten Limapuluh Kota benar-benar berduka atas kepergian sosok orang yang mudah tersenyum ini"ujarnya

Dikatakannya, selama menjabat sebagai pegawai dilingkungan pemerintahan Limapuluh Kota, Muhammad siiebert telah melalang buana di berbagai bidang terutama di bidang pendidikan. Diantaranya, Guru sekolah, Kepala SDN 02, Kepala Cabang Dinas Pendidikan, ketua panwas, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan protokoler,kepala Bidang Komunikasi dan informatika, dan terakhir menjabat kepala Bidang Komunikasi Publik.

Kepergian mantan Kabaghumas ini, juga menimbulkan luka mendalam bagi kalangan wartawan. Pasalnya, selain aktif di pegawain pemerintahan, Muhammad Siebert juga aktif di bidang jurnalistik.

Pegawai sekaligus wartawan ini pernah malang melintang diberbagai media ternama provinsi Riau dan Sumatera Barat. Diantaranya Riau Pos, Rakyat Mandiri, Singgalang, Haluan dan berbagai media lainnya. Selain itu dirinya pernah menjabat sebagai ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Payakumbuh dan Limapuluh Kota.(Rahmat Sitepu)
Previous Post Next Post