Gubernur Hadiri Dies Natalis Universitas Bung Hatta

N3, Sumbar ~ Gubernur Irwan Prayitno menghadiri acara Dies Natalis Universitas Bung Hatta (UBH) KE 36 tahun 2017 di kampus 1 Ulak Karang Padang,  Kamis( 20/4/2017).

Dalam sambutanya Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menyampaikan,  Selamat Dies Natalis ke-36 tahun 2017 , semoga tetap maju dan jaya. Kita mengapresiasi keberadaan UBH sudah akreditasi B,  salah satu PTS terbaik di Kopertis Wilayah X , semoga kedepan semakin lebih baik dengan mendapat akreditasi A.

Kita berharap UBH semakin percaya diri,  baik mahasiswa, dosen dan akademikanya dengan meningkatkan mutu SDM, para dosen dan para pengajar, akademisi dengan menambah pendidikan atau memperbanyak hasil riset serta kualitas mutu mahasiswa yang tamat.

Pemprov Sumbar juga juga memberi apresiaai kepada Rektor UBH Prof.  Niki Lukman yang telah mampu mengembangkan dan memajukan Bung Hatta dalam 4 tahun terahir ini ,  berbagai kemajuan dan peningkatan prestasi telah mengantarkan UBH sebagai satu Univeraitas PTS yang banyak diminati di Sumatera Barat.

Kita juga mendorong keinginan UBH untuk dapat menjadi universitas yang mendunia dan setara dengan Univerasitas terbaik lainnya. Di era globalisasi saat ini tentu segala sarana dan prasarana UBH mesti mempersiapkan segala sesuatu guna meningkatkan kualitas mutu untuk daya saing yang hebat, ujar Irwan Prayitno.

Sekretaris Kopertis wilayah X Drs. Hanfi, MS dalam kesempatan itu juga menyampaikan, Bung Hatta diharapkan segera memenuhi segala standar agar bisa naik level ke agreditasi A, dengan memperbanyak riset dosen serta juga pengembangan kualitas SDM pengajar.

Kita menyadari potensi UBH sangat besar, untuk meningkatkan perlu kiranya pada dosen mampu melakukan presentasi dengan mengunakan bahasa inggis secara baik. Agar nanti juga mampu mempopulerkan UBH secara internasional, himbaunya.
Previous Post Next Post