N3, Sumbar ~ Jika bola ini kita urus secara bersama sama, kerja dan bersungguh  tidak ada yang tidak bisa.  Dari 157 peserta Minangkabau Cup 2017, akan ada bibit-bibit bola yang terbaik yang jika dilatih,  dipoles lagi akan mampu kita melahirkan Suhatman -Suhatman muda yang hebat.

Hal ini disampaikan gubernur Irwan Prayitno dalam acara Gala Dinner Alek Bola Urang Awak, di pentas terbuka gubernuran , Rabu malam (19/4/2017). Hadir dalam kesempatan itu,  Ketua DPRD, Wakil Gubernur Nasrul Abit, Forkopimda,  Bupati Walikota se Sumbar,  Ketua Koni,  Ketua Penyelenggara Minangkabau Cup 2017, dan 8 tim perempat final, serta tokoh tokoh bola dan olah raga Sumbar.

Lebih lanjut Gubernu Irwan Prayitno menyampaikan,  kita perlu mencari dan membentuk tim terbaik dalam menyiapkan sepakbola agar dapat berbicara di level nasional  dengan menumbuhkan banyak kader bola dari daerah yang menasional.

” Ini tidak dapat diurus oleh satu orang saja,  butuh kebersamaan dan kekompakkan dalam menciptakan standar bola kita yang terbaik hingga mendunia.  Semangat ini perlu dikobarkan untuk menjadi motivasi kita untuk bangkit dan menjadi kekuatan bersama membangun olahraga sekaligus dalam pembinaan generasi muda Sumbar yang spotif,  jujur, baik dan berprestasi “, ajaknya

Ketua Penyelenggaran Minangkabau Cup 2017, Tria Supra Jeni dalam kesempatan itu juga menyampaikan, kegiatan Minangkabau Cup telah memberikan multi Player efek, selain pembinaan generasi muda, juga menumbuhkan perekonomian masyarakat.

” Contoh di Lapangan Bola yang rata-rata putaran belanja dikedai makanan dan minuman serta pelaksanaan parkir telah beredar uang antara  Rp.6 – Rp.7,5 juta dan tentu juga terjadi di kecamatan-kecamatan yang menyelenggarakan Minangkabau Cup. Hari ini kita telah buktikan bahwa olahraga merupakan industri yang mampu mengerakan ekonomi masyarakat “, ungkapnya.

Selain itu Tria Supra Jeni juga menyampaikan, terjadi rasa kecintaan dan fanatisme penonton terhadap clup yang dibelanya.

” Ini juga merupakan cikal bakal tumbuhnya rasa kecintaan dan persatuan bangsa karena tumbuh subur rasa memiliki diawali rasa kebanggaan daerah kemudian nasional “, terangnya

Dalam kesempatan itu dirayakan HUT PSSI yang ke-87 tahun 2017. Dirgahayu PSSI ke 87 . Semoga  berpretasi dan jaya..!

Cuplikan Berita

 
Copyright © Nusantaranews All Right Reserved