N3, Padang ~ Seluruh dunia memperingati Pekan Imunisasi pada 24 - 30 April ini. Diharapkan seluruh bayi mendapatkan imunisasi secara paripurna. 

"Kita ikut memperingati Pekan Imunisasi Dunia. Seluruh bayi di Padang kita harapkan melengkapi imunisasi dasar," ucap Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Feri Mulyani Hamid. 

Menurutnya, pada Pekan Imunisasi Dunia ini, Kota Padang memang tidak memogramkan pemberian imunisasi massal kepada balita. Namun begitu, Feri Mulyani Hamid berharap adanya kesadaran orangtua membawa anaknya ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan imunisasi.

"Semua bayi diberikan haknya untuk menerima imunisasi," sebutnya.

Dijelaskannya, sebanyak 23 Puskesmas di Padang selalu memberikan pelayanan kepada balita yang ingin mendapatkan imunisasi. Sehingga balita terlindung dari penyakit.

"Harapan kita, dengan pemberian imunisasi secara paripurna, semua bayi di Kota Padang terlindungi dari penyakit seperti campak, difteri, tetanus, polio, hepatitis, maupun tbc," jelasnya.

Sementara itu, Dinas Kesehatan Kota Padang beberapa hari sebelumnya telah meraih penghargaan dari Kementerian Kesehatan RI. Penghargaan itu diperoleh atas capaian imunisasi dasar lengkap di atas 80 persen.(Charlie)
 
Top