N3 Tarakan - Majunya 2 putra daerah asli Tarakan Sofian Raga dan Muhammad Yahya HT maju sebagai bakal calon Walikota Tarakan 2018 semakin jelas.

Majunya putra daerah Sofian dan Yahya HT, Soffian Raga yang saat ini menjadi walikita tarakan putra daerah Kalimantan Utara, serta Muhammad HT pengusaha asli kelahiran Tarakan untuk maju sebagai walikota Tarakan, mendaftar disaat bersamaan di DPC Partai Demokrat tarakan Kalimantan Utara.

Disaat yang tak biasa dalam pengambilan formulir pada penjaringan bakal calon wali kota di sekretariat Partai Demokrat.

Walikota Tarakan Sofian Raga tampak datang hampir bersamaan dengan kader Partai Nasional Demokrat (Nasdem), M Yahya HT.

Sofian Raga tiba lebih dulu ke sekretariat DPC Partai Demokrat bersama dengan timnya, lepas Sofian datang ndak lama bakal calon walikota Yahya langsung merapat ke Sofian Raga dan sama-sama mengisi buku tamu pada Tim 9 Partai Demokrat.

“Saya sempat kaget juga ndak lama saya datang, ndak lama Pak Yahya datang, ini bukan di sengaja dan di seting loh" ungkap Sofian.

Sofian Raga menjelaskan bahwa kedatangannya di hari terakhir dikarekan kesibukan dirinya sebagai walikota, sehingga baru dapat melakukan pengambilan formulir dalam penjaringan yang dilakukab DPC demokrat.

" saya sibuk betul akhir ini  karenanya hari terakhir saya baru bisa ambil formulir" terang Sofian

Sofian berharap agar partai demokrat bisa mengusung dirinya untuk maju sebagai bakal calon walikota Tarakan.

Bakal calon Walikota Tarakan dan juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem, M Yahya HT juga berharap bisa diusung Partai Demokrat.

Yahya yang jugaSelain mendaftar ke Demokrat, Yahya juga mendaftar ke Partai Golkar dan Partai Nasdem Partai Gerindra dan PDIP untuk melangkah maju ke partai Demokrat.

Dalam upaya untuk maju menjadi Walikota Tarakan Yahya  berkoordinasi bersama tim Pemenangan mendaftar kesemua partai Politik di tarakn yant memiliki kursi di dprd Kota Tarakan.

Ketika di Konfimasi kepada yahya HT di Kantornya jalan Markoni terkqit hiaya pengambiln Fprmulir Yahya mejepaskan bahw dirinya tifak mempermasalahkan biaya tersebut

“Biaya itu sifatnya tidak mutlak. Ada istilah 1- 4, dan itu bukan hal-hal yang prinsip,” ujar Yahya.

Ketika dikonfirmasi bahwa  dirinya yang datang tidak sengaja dengan Sofian Raga
Dirinya menjelaskan bahwa memang tidak di sengaja.

" tidak sengaja pak, dan jika mau pak Sofian berpasangan dengan saya, agar Sofian Raga yang menjadi wakil walikota Tarakan.

Partai Demokrat saat ini memiliki 3 kursi merupakan partai yang diharapkan bisa mengusungkan dirinya menjadi bakal calon dari Partai Demokrat.

Ketua Tim 9 DPC Partai Demokrat, Simon Bunga mengatakab kepada wartawan ada 6 orang yang terdaftar dalam penjaringan oleh partai Demokrat.

" Hingga saat terakhir dalam  pendaftaran balon Wali Kota Tarakan, pihaknya sudah berhasil menjaring 6 balon. Yakni Badrun, dr Khairul, Joko Slamet, Ir Muhammad Sholeh, Ir Sofian Raga, dan M Yahya HT" Terang Simon

Ditempat terpisah kader Partai Gerindra yang juga mantan Ketua DPC Partai Gerindra Tarakan, H Sapri Is datang mengambil Formulir bakal calin walikota akan diusung oleh partai Gerindra,

" saya datang mengambil formulir atas keinginan pribadi dirinya sendiri, karena saya kader maka saya yakin partai Gerindra akan mengusung dirinya untuk maju sebagai walikota Tarakan.

Terkait biaya pendaftaran formulir dari Partai Gerindra dirinya menjelaskan tidak mempermasalahkan dirinya menganggap biaya administrasi merupakan salah satu syarat sebelum mengambil formulir di Partai Gerindra. Terang Sapri

Ketika dirinya di tanya mengenai elektabilitas Haji Sapri yang belum dikenal masyarakat, dirinya menjelaskan semuanya diserahkan kepada pengurus partai.

“ saya serahkan kepada pengurus dan lembaga survai dalam melihat elektabilitas partai akan tetapi saya juga harus bisa menerima Jika tidak diusung sertaharus bersikap profesional untuk mengoreksi hasil survei yang diadakan partai dan pihak Lembaga Survai,” jelas Sapri.

Di lain sisi, Ketua Tim 9 DPC Partai Gerindra, Wahyu menegaskan, memasuki hari kelima pendaftaran, partai Gerindra 3 bakal calon Walikota sudah mendaftar.

" sudah ada tiga bakal calon yang mendaftar ke 3 calon diantaranya Badrun, Ir Sofian Raga, dan H. Safri Is" terang Wahyu.

Wahyu menjelaskan Partai Gerindra juga akan mengusung semua balon yang sudah mendaftar dan melengkapi berkas administrasi dan tidak akan membedakan dalam penilaian dalam mengusulkan bakal calon Walikota Tarakan yang diusuing oleh Partai Gerindra.

“Kami tidak membedakan balon lain dengan balon yang dari kader Partai Gerindra, semua sama didalam penilaian nantinya" Terang Wahyu. (Bonar Sahat).
 
Top