N3, Padang ~ Dinas Kominfo Kota Padang melakukan kegiatan sosialisasi tentang Pengeloalaan Persandian dan Sosialisasi Security Awerness, yang dilangsungkan di Hotel Bumi Minang pada, selasa 25/4/2017, pagi tadi. Acara yang dibuka secara langsung Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah diikuti berbagai eklemen perangkat Pemko Padang.

“Tujuan dari kegiatan ini sangat penting, mengingat era teknologi modern terus berkembang, maka dari itu pengelolaan persandian dan security awerness ini penting untung melindungi akun yang terkelola selama ini dari para pembobol atau hacker di dunia maya,” tukas Mahyeldi.

Kegiatan ini penting diikuti oleh aparatur Pemko Padang, karena pelayanan publik saat ini berbasis komputer. Selain meningkatkan keamanan akun dari orang yang tidak bertanggung jawab, kegiatan ini juga sebagai pembelajaran bagi aparatur sipil Pemko Padang, tambah Mahyeldi.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Dinas Kominfo Kota Padang, Didi Aryadi kala diwawancarai www.dirgantaraonline.com. Ia mengatakan bahwa diera serba teknologi saat ini diperlukan pengelolaan Persandian secara baik, selain kita mesti memahami Security Awerness terhadap akun memang harus menjadi perhatian khusus, agar data tidak mudah dijebol oleh hacker-hacker, ujarnya.

Diharapkan kegiatan ini memberi faedah bagi pengelolaan data berbasis computer agar terhindar dari tangan-tangan jahil yang mengakibatkan kebocoran data yang akan merugikan pihak-pihak tertentu, pungkasnya. (mond)
 
Top