N3, Padang ~ Untuk memperkenalkan Kota Padang lebih jauh lagi kekancah Nasional maupun Internasional, maka diperlukan sinergitas antara pemerintah dan masyarakat untuk menciptakan "brand image" tersendiri. Sebagaimana diketahui, ditengah gencarnya pembangunan dan pembenahan yang dilakukan pemerintah saat ini, ternyata masih belum berdampak terhadap peningkatan kunjungan wisata ke Kota Padang. 

Hal ini tentu tidak terlepas dari belum adanya ikon atau "brand image" tersendiri yang dapat merangsang wisatawan untuk datang ke Kota Padang. 

"kalau hanya mengandalkan kunjungan wisata pantai, dan sebagainya, tentu Kota Padang kalah bersaing dengan Bali, dan daerah daerah lainnya yang ada di Kota Padang".

Selama ini kita mengenal, Bali dengan wisata pantainya nan indah, Kota Bandung dengan Fashion dan kuliner, Jogjakarta terkenal Kota Pendidikan, begitu juga dengan daerah lainnya. Artinya daerah tersebut telah mempunyai "brand image"  ditengah masyarakat. 

Ini disampaikan Davip Maldian, S.Sos saat temu ramah bersama wartawan www.nusantaranews.net diruang kerjanya beberapa menit lalu.

Jadi alangkah baiknya apabila kita bisa mencontoh apa yang telah ada didaerah lain, dan mengimplementasikan ke Kota Padang. Dan untuk "brand image" Kota Padang perlu melahirkan sesuatu yang baru.

Seperti, menjadikan Kota Padang menjadi "wisata Religius" dan menjadikan hasil tangkapan nelayan menjadi industri kuliner.

Tentunya untuk mewujudkan hal tersebut, pemerintah dan masyarakat perlu seayun selangkah, seiring sejalan untuk memperbaiki kekurangan yang ada, dan yang terutama pembenahan mental, ucap Davip mengakhiri. **
 
Top