N3, Tarakan - Bakal Calon walikota  Tarakan Umi Suhartini, mengatakan bahwa dirinya di usung dari PKB untuk maju dalam PILWALI Tarakan harus dibantah ketua PKB Tarakan Nasir Mahmud.

Sebelumnya Umi menjelaskan kepada media di ketika habis mendaftar dirinya untuk maju agar diusung dari partai Golkar pada 30/3/17 Umi panggilan Akrab dirinya sudah di usung oleh PKB.

Menurut Nasir Mahmud Ketua DPC PKB kota Tarakan, pernyataan Umi perlu di pertanyakan, karena DPC Tarakan tidak pernah mendukung atau memberikan dukungan saat ini kepada siapa saja.

" Jangan menyebar berita HOAX lah kalo dikatakan UMI sudah didukung dari PKB Tarakan" Jelas Ini

Nasir menjelaskan mekanisme pendukungan PKB untuk memajukan Umi sebagai bakal calon PKB ada beberapa tahapan, minimal ada komunikasi dan mendatangi DPC meminta restu agar maju dari PKB Kota Tarakan.

" Saya kenal aja belum, orangnya saja saya belum lihat, kok tiba tiba PKB memberikan dukungan kepada Umi" terang Nasir.

Jadi menurut Nasir pernyataa Umi perlu diluruskan jika ingin didukung harus melakukan komunikasi PKB dari DPC Tarakan, lalu ke DPW Kaltara dan dari DPP PKB, karena DPC PKB kota Tarakan belum pernah ketemu dengan Balon Walikota Tarakan bernama UMI SUHARTINI, apalagi ada kesepakatan dengan DPC PKB Kota Tarakan.

Kepada media kami mohon untuk meminta kejelasan saudara Umi perihal Pencalonan Tersebut.

" Yang jelas kami belum membuka pendaftaran, dan juga tidak memberikan dukungan dan mandat hingga saat ini" Jelas Nasir

Nasir menambahkan PKB hingga Saat ini belum mengadakan penjaringan dan instruksi untuk apapun, akan tetapi kami memiliki kriteria, jika dari kader ingin maju kami fasilitasi partainya gratis tanpa biaya apapun, jika diluar kader maka kami akan melakukan komunikasi politik kedepannya. Tutup Nasir (Bonar Sahat)

Cuplikan Berita

 
Copyright © Nusantaranews All Right Reserved