N3, Tarakan - 4 Tahun Kalimantan Utara, dr Ary Yusnita anggota DPRI berharap masyarakat Kalimantan Utara Sejahtera dan pembangunan daerah yang merata  di seluruh wilayah Kabupaten Kota.

dr Ary Yusnita dari Paritai Nasdem daerah Pilihan Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara berharap umur ke 4 tahun bisa menjadikan Kalimantan Utara yang Mandiri.

Menurut Ary Yusnita percepatan kesejahteraan pembangunan dan Masyarakat Kalimantan Utara bisa terwujud dengan bersatunya komponen Pemerintah, masyarakat dan pengawas Pemerintah baik di DPRI hingga DPRD tingkat 2.

" Perlunya sinergitas baik dari pemerintah pusat hingga Kabupaten kota serta pengawasan dari DPRI hingga DPRD di Kabupaten Kota, Komunikasi ini harus berjalan membangun sinergitas untuk percepatan Masyarakat" terang Ary Yusnita.

Dirinya sangat bangga dengan Kalimantan Utara yang telah berumur 4 tahun, permohonan Masyarakat agar dapat merasakan pembangunan dengan cara dibentuknya Daerah Otonomi Baru di beberapa wilayah Kalimantan Utara.

" Daerah Otonomi baru Krayan, Sebatik, Kabudaya dan Kota otonom Tanjung Selor, kesemuanya itu harus dikawal secara bersamaan agar proses pembangunan Berjalan Dengan maksimal untuk kesejahteraan masyarakat" jelas Ary.

Tentang tugas dan fungsinya sebagai Anggota DPR-RI komisi 7 dari partai Nasdem, dirinya selalu melakukan komunikasi kepada Bapak Gubernur Irianto Lambrie perihal apa saja yang bisa dibantu dirinya.

" Kami Komunikasi terus dengan pak Gubernur Irianto, program apa yang bisa di prioritaskan untuk kaltara, Kita bersyukur Untuk Listrik di tiga wilayah seperti Bulungan, Nunukan bisa direalisasikan dalam waktu dekat untuk pengerjaan nya, pasokan Gas Elpiji 3 kilo dan 12 kilo dari Pertamina telah ditambahkan pasokannya menjadi 150.000 ribu lebih, ditambah lagi di Tarakan akan dibuat Stroge Bungker Gas yang terintegrasi dengan gas pulau Bunyu, sehingga dapat menjadi pasokan gas di Tarakan aman" terang Ary Yusnita.

Terkait politik yang sempat bersebrangan dengan Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie dengan dirinya, Ary Yusnita mengatakan bahwa politik sudah selesai dan dirinya memposisikan Kaltara tempat kelahiran menjadi sejahtera dan pembangunan daerah yang merata.

" Politik lalu sudahlah, skarang kita bersinergi membangun Kalimantan Utara yang lebih baik. ( Bonar Sahat)
 
Top