N3, Payakumbuh - Badan Narkotika Nasional kota Payakumbuh melaksanakan acara Komunikasi , Informasi dan Edukasi (KIE) kepada kalangan mahasiswa perguruan tinggi yang ada  dikota Payakumbuh. Acara di gelar di hotel Flamboyan Payakumbuh  dibuka langsung oleh kepala BNN kota Payakumbuh AKBP Firdaus ZN, S.Pd, M.Si
 
Dalam sambutannya kepala BNN Kota Payakumbuh mengutarakan bahwa acara ini ada adalah salah satu bentuk sosialisasi tentang bagaimana bahayanya pengunaan narkoba di kalangan anak muda. “Dengan dipilihnya para mahasiswa sebagai objek komunikasi , informasi dan edukasi ini, kita harapkan mereka nanti dapat menjadi perpanjangan tangan BNN untuk mmenjadi relawan anti narkoba serta dapat mensosialisasikan bahaya penggunaan narkoba baik di kalangan mereka sendiri maupun ketengah-tengah masyarakat”, ungkap Firdaus.
 
Selain Kepala BNN , nara sumber yang diundang juga dar I kalangan medis, Dr. Nela Fatma, kasi P3 Dinas Kesehatan kota Payakumbuh. Turut serta psikolog Zakwan Adri, S.Psi, M.Psi dari Madany Islamic School. Antusiasme yang tinggi terlihat dari para peserta terbukti dengan gencarnya pertanyaan-pertanyaan yang meluncur seputar narkoba.
 
Mulai dari narasumber pertama sampai narasumber terakhir tak khenti hentinya komentar, pertanyaan dan tanggapan muncul perihal materi yang disampaikan.  Para mahasiswa yang terdiri dari berbagai perguruan tinggi di kota Payakumbuh seperti SSTP, Politani Payakumbuh, Unand Payakumbuh, serta STIT Payakumbuh menyambut baik acara ini.
 
Jeri Nogi Vani – STTP, Tiara Arini – Unand, Ruri Jalil Jabbar – Politani,serta  Rio Satria – STIT Payakumbuh mengungkapkan antusiasme mereka terhadap acara yang digelar BNN ini. “Banyak hal yang menarik dari materi yang di berikan oleh para nara sumber”, ungkap Tiara Arini diamini teman temannya.
 
“Kami mahasiswa peserta acara KIE ini bersedia membantu BNN untuk mensosialisasikan bahaya penyalahgunaan narkotika dan obat  terlarang baik di lingkungan kampus kami masing-masing maupun kepada masyarakat sekitar, ujar Jeri. (Rahmat Sitepu)

Cuplikan Berita

 
Copyright © Nusantaranews All Right Reserved