N3, Padang ~ Pemasyarakatan adalah institusi hukum, berbagai upaya telah dilakulan untuk mencegak berbagai pungli di dalam lapas.

Baik itu, masalah penyimpangan Narkorba dan lain sebagainya, telah dilaksanakan dengan sangat akurat.

Disampaikan Kepala Lapas Sri Wiyono pada acara penanda tanganan kesepakatan bersama Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah, SP. di lapas Muaro Padang, Jumat (31/3).

Sri katakan di jajaran lapas para petugas lapas tiap hari melakulan pengeledahan terhadapa tamu yang ingin berkunjung.

Untuk mengunjungi keluarga yang di bina dilembaga pemasyarakatan kelas dua A Padang, melalui mekanisme yang sangat ketat lewat penjagaan atau piket, ujar Sri Wiyono

kepala Lapas muara Padang Sri wiyono ketika melakukan penanda tanganan kesepakatan MOU bersama Walikota Padang H.Mahyeldi Dt Marajo.

Dalam menambah ilmu para anak binaan di LP Muaro Padang untuk diberikan penyuluhan, pelatihan dibidang Olahraga, Koperasi, dan Perikanan

Dengan adanya kerjasama pemerintah kota Padang bersama lembaga pemasyarakatan Muaro Padang tujuannya untuk memberikan pembekalan kepada masyarakat binaaan di LP.

Dalam kesempatan itu, Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah, SP katakan setelah abis masa tahanannya di jalani, para anak binaan LP Muara, sudah punya bekal dan ilmu untuk di terapkan nantinya ditengah masyarakat.

Mahyeldi katakan Kerjasama dengan Lembaga pemasyarakatan harus berkesinambungan, sehingga para anak binaan ini dapat menguasai sebuah ilmu dan keterampilan.

Kita berharap ajak Walikota bukan itu saja, masih banyak yang harus kita terapkan kepada penghuni lapas, sebut Mahyeldi ketika mengadiri Apel Siaga Saber Pungli di Lapas Muara Padang. (tf/yz)
 
Top