N3, Tarakan ~ Usaha Handy Craff asal Kota Tarakan Kalimantan Utara dalam bazar investasi provinsi Kalimantan Utara di Jakarta  diminati oleh masyarakat Jakarta, acara yang diselengarakan provinsi Kalimantan Utara membuat salah satu peserta Usaha Kecil Menengah asal Tarakan Kalimantan Utara Anto Gondrong UKM Indri merupakan binaan oleh PT Telkom, menjadi salah satu sorotan utama dalam pameran tersebut, Produksi Anto Gondrong selain unik dan berani dalam komposisi warna dalam garisan batik dan warnanya menjadikan Batik asal Tarakan laris manis terjual.

Anto Gondrong dalam akun Facebooknya menjelaskan banyaknya masyarakat dan wartawan baik cetak atau TV datang ke gerai UKM RKB Tarakan Kalimantan Utara, Andi dalam statusnya di facebook menulis " Alhamdulliah stand UKM Tarakan  banyak diminati oleh masyarakat Jakarta, Datang juga nih Direktur Telkom ke Stan dan membeli Produk Tarakan" , Anto menerangkan produk batiknya laris manis dibeli oleh masyarakat walaupun tergolong lumayan mahal sehingga stok dibawanya berkurang. Jelas Anto Gondrong.

" Stok saya bawa sedikit, karena saya bawa dipikir untuk pajangan, akan tetapi laris manis dalan pemasaran di Jakarta, banyaknya para kompititer kita di Jakarta, akan tetapi produk Tarakan banyak di minati" jelas Anto dalam Akun facebooknya.

Musthadinata ketua Rumah Kreativitas Badan Usaha Milk Negara (RKB BUMN) Tarakan yang juga sebagai Humas Telkom Tarakan, mengatakan bahwa hasil kreatifitas UKM asal Tarakan rame dikunjungi masyarakat dalam pameran yang di selnggarakan dijakarta,  bahkan masyarakat yang hadir dalam dalam pameran tersebut langsung membeli handy craff baik batik maupun produk lainnya, Musthadinata mengatakan  bahwa produk selain handy craff mereka membawa kreatifitas usaha yang dihasilkan seperti sambal dayak, keripik emplang dan cindra mata yang terbuat dari limbah alam atau barang bekas.

" Itulah kami saja sangat terkejut dengar cerita dari teman UKM asal Tarakan bahwa hasil kreatifitas mereka laris manis, bahkan kehabisan stok sebelum acara usai, produk ukm berkualitas akan kami bantu dalam produksi dan penjualan di onlinenya" jelas Mustha.

Ukm yang tergabung dalam binaan Rumah Kreatifitas BUMN mengatakan bahwa hasil binaan tersebut menjadikan salah satu karya mengharumkan UKM asal Tarakan Kalimantan Utara, selain produksi batik, ada juga pameran yang dihasilkan dalam berntuyk lainnya seperti lampu tidur, Tempat Alat Tulis Kantor, syal, serta tas dan kursi rotannya, menurut Musthadinata.

Dari hasil produk yang ikut ke Jakarta tersebut diakuinya memang hasil saringan dari 6 produk yang dipamerkan di Kalimantan, setelah diambil pilihan terbaik terseut maka dilanjutkan produk uggulan yamg dihasilkan UKM asal Tarakan, terang Mustha.

Musthadinata berharap agar teman teman UKM dari Tarakan agar selalu giat dalam menciptakan produk terbaru, tidak putus asa dalam membuat produk yang unik, aman dan tidak berbahaya sehingga aka selalu di cari orang. Tutup Musthadinata. Reporter Bonar Sahat

Cuplikan Berita

 
Copyright © Nusantaranews All Right Reserved