N3, Aceh ~ Bupati Pidie Jaya H. Aiyub Abbas sosok pemimpin yang baik, santun dan peduli dengan warganya, terbukti waktu acara serah terima bantuan rumah katakan dan mohon maaf terhadap rakyatnya karena  bicara dengan bahasa Indonesia.

Tapi sebaliknya Bupati ini takut di katakan sombong oleh masyarakatnya sebab menggunakan bahasa Indonesia, beliau menjelaskan bahasa ini di sampaikan untuk tamu dan rombongan dari Kota Padang yang telah membangun sebagian rumah masyarakat kita yang di timpa musibah, ujar Bupati.

Aiyub juga katakan dan berterima kasih banyak dan tak terhingga atas kepedulian masyarakat Kota Padang membangun rumah warga di timpa musibah gempa bumi 7 Desember 2016 lalu di Pudei Jaya.

Inilah kepedulian yang pertama kami rasakan menerima bantuan rumah dari masyarakat Padang, semoga yang lainnya dapat mengkutinya sebab rumah warga Pidei banyak yang rusak berat di terjang gempa beberapa waktu lalu.

Di samping itu, Bupati jaga berharap pada pemerintah pusat agar segera dapat cairkan bantuan bencana alam karena masyarakat kami butuh sekali, keterlambatan ini mungkin birokrasi yang panjang dan berbelit belit, sehingga bantuan terlambat sampai ke tangan masyarakat yang di rundung penantian, ujarnya.

Sebelum mengakhiri pembicaraannya, Bupati sekali lagi ucapkan terima pada Baznas dan warga Kota Padang, Salam dari masyarakat Pidei Jaya. tf
 
Top