N3, Limapuluh Kota - Bencana banjir yang terjadi di kabupaten Limapuluh Kota telah menjadi magnet kepedulian bagi daerah luar. Buktinya, pada jam 05:50 WIB sebuah bus yang berisi rombongan sekitar 24 orang majelis guru dan tata usaha dari SMPN 1 Lintau Buo Kabupaten Tanah Datar mendatangi Pos Siaga Bencana yang terletak di halaman depan eks kantor Bupati Limapuluh Kota, Payakumbuh. Sabtu (11/3)

Rombongan disambut Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi yang dengan haru dan bangga atas kepedulian rombongan dari luar daerah ini. Mereka mengantarkan bantuan sebagai wujud rasa persaudaraan dan kepedulian dengan penderitaan yang menimpa masyarakat kabupaten Limapuluh Kota yang sedang ditimpa bencana banjir dan tanah longsor.

Bantuan SMPN 1 Lintau Buo yang terdiri dari 6 karung beras dan uang kontan sebanyak satu juta rupiah yang langsung diterima oleh Bupati Limapuluh Kota. Dalam sambutannya Bupati Irfendi mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kepedulian dari keluarga besar SMPN 1 Lintau Buo ini.

“Semoga Allah membalasnya dengan pahala yang tidak terkira atas apa yang telah bapak dan ibu  berikan kepada masyarakat korban bencana Limapuluh Kota ini”, ucap Irfendi.

Kepala SMPN 1 Lintau Buo  Arfizal, S.Pd, MM didampingi wakasek Rusdi kepada www.nusantaranews.net mengatakan bahwa bantuan ini dihimpun dari koperasi dan seluruh elemen sekolah yang diniatkan untuk membantu saudara-saudara korban bencana alam di Limapuluh Kota. “Semoga bantuan ini dapat meringankan derita para korban banjir dan tanah longsor di kabupaten tetangga kami ini dan kami harapkan kiranya dapat tabah dan tawakal dengan cobaan ini",  ungkap Arfizal.(Rahmat Sitepu)
 
Top