N3, Padang ~ Zulhardi Z Latif melakukan Reses I masa sidang I DPRD Kota Padang di Kompleks Taruko I  dihadiri oleh pemuka masyarakat dan majelis setempat.
 
Silaturahim ini gunanya untuk menjalin hubungan baik dengan masyarakat dan menampung aspirasi mereka guna direalisasikan, kata Zulhardi yang dipanggil dengan Buya ini.
 
Musrenbang Kota Padang sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 13 dan 14 Maret 2017. Kegiatan ini akan menjadi tempat perjuangan aspirasi ke mana arah pembangunan akan dibawa, paparnya lagi.
 
Dijelaskan Buya bahwa pada tingkat Kecamatan Kuranji baru 3 kelurahan yang masuk kegiatannya pada musrenbang kecamatan. Dari 3 kegiatan ini akan diperjuangkan lagi pada musrenbang tingkat kota, ulas Buya lebih jauh.
 
Hasil reses ini akan disampaikan pada Walikota sebagai hasil pokok pikiran anggota dewan. Semua pokok pikiran anggota dewan akan masuk ke E_Planing dan tercatat di program musrenbang kelurahan, kecamatan dan kota.
 
Ditegaskannya, tidak boleh program itu naik di jalan. Bagusnya masuk dari bawah atau botton up rencana pembangunan tersebut dan ditindaklanjuti pada tingkat atas.
 
Selanjutnya Wilma, bundo kanduang dan juga anggota  majelis taklim Korong Gadang mengungkapkan aspirasi masyarakat setempat yaitu tumpukan sampah sampai berulat baru diambil oleh petugas kebersihan. Terkadang masyarakat setempat berinisiatif mencari becak untuk membawanya ke tempat penampungan sementara. Tapi ada juga masyarakat yang membakar sampahnya.
 
Masalah kedua disampaikannya yaitu banyak anak muda yang ke mesjid namun mereka juga suka bawa alat musik. Diharapkan ada pembinaan dan terkoordinir. Saya siap membina mereka dan tampil di televisi nasional.
 
Aspirasi tersebut perlu dipikirkan untuk generasi muda melalui karang taruna pada 104 kelurahan untuk dilakukan pelatihan. Disitulah mereka dilatih.
 
Dengan ilmu hidup akan mudah dan dengan agama hidup akan terarah. Sehingga bakat mereka menjadi terasah dan terarah.
 
Masih banyak jalan yang belum dibeton dan drainase yang belum dibangun. Jalan mulai Simpang Taruko dari By Pass masuk ke kompleks perlu perbaikan.
 
Hal itu langsung dijawab oleh Iwan, Lurah Korong Gadang bahwa jalan tersebut akan selesai pengerjaan menjelang puasa karena sudah masuk proses tender kata Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kota Padang.
 
Widya Putra, Sukri dan Alimin mewakili ketiga RT setempat sangat bersyukur Buya sebagai  wakil rakyat dapat mengambil reses  menampung aspirasi masyarakat RW 11 Kelurahan Korong  Gadang Kecamatan Kuranji.
 
Berdasarkan aspirasi yang telah di tampung sudah terealisasi pengecoran jalan lingkungan. Punya arti cukup luar biasa untuk hubungan ke luar yang biasanya susah dilalui dengan nyaman ketika hujan tiba.
 
Posisi Zulhardi Z Latif  sebagai Ketua Komisi III DPRD Kota Padang sangat tepat untuk disampaikan aspirasi. Jalan besar menuju kompleks dan sekolah_sekolah serta mesjid sudah dihiasi dengan lobang_lobang besar akibat dilalui mobil besar. Diharapkan pada perubahan APBD TA 2017 bisa dianggarkan dan direalisasikan. Masyarakat berharap Buya bisa istikomah dan amanah serta diberikan kesehatan. $$
 
Top