N3, Padang - Reses masa sidang I tahun 2017 dimanfaatkan oleh anggota DPRD Kota Padang, Muzni Zen Dapil II Kuranji - Pauh untuk mengunjungi masyarakatnya di Kampung Baru RT 02 RW 01 Kelurahan Sungai Sapih Kecamatan Kuranji, Kamis 9 Maret 2017.

Sehari sebelumnya Muzni Zen, juga telah lakukan reses I di Kampung Tanjung RT 04 RW 05 Kelurahan Kuranji. Dalam reses I itu banyak aspirasi masyarakat yang diterima menjadi catatan bagi anggota dewan selaku wakil rakyat di Dapil II tersebut.

Reses di dua kelurahan tersebut aspirasi masyarakat yang diterima untuk infrastruktur adalah PJU, Riol, Irigasi , sektor kesehatan BPJS, Fogging nyamuk (penyemprotan,red), sektor Pendidikan, Kartu Indinesia Pintar (KIP), sektor ekonomi terkait modal usaha UKM, bantuan mesin jahit, sektor pertanian dan peternakan terkait bibit padi, bibit ikan dan itik serta bedah rumah.

Anggota DPRD Padang Fraksi Gerindra, Muzni Zen mengatakan, reses I tahun 2017 ini sejalan dengan musrenbang untuk 2018 nanti. Memang masih banyak keluhan, persolan yang kita tampung dari masyarakat terutama masalah ekonomi yang diketahui dengan banyak masyarakat meminta bantuan usaha." ujarnya.

Disampaikan, untuk daerah Kampung Baru ini masih banyak lahan pertanian serta gurun. Masyarakat meminta agar bisa dibantu untuk bibit, karena beberapa waktu lalu petani disini gagal panen akibat penyakit hama. Juga disini masyarakat meminta bantuan bibit ikan dan itik (bebek, red) karena masih banyak disini lahan atau pekarangan masyarakat yang kosong. Banyak potensi yang di sini agar bisa kita dorong guna memperbaiki ekonomi mereka.

Kemudian dibidang kesehatan, di Kampung Baru ini ada satu keluarga yang terkena DBD. Untuk itu saya minta perhatian pemerintah agar segera dilakukan Fogging (penyemprotan,red).

Kepada RT/RW serta Lurah setempat agar bisa memberikan data yang lengkap untuk diantarkan ke DPRD Padang ditujukan pada saya, agar bisa kita akomodir mana yang pantas nantinya diperjuangkan melalui dinas terkait by name by address, sehingga jelas siapa saja yang  bisa dibantu di 2018 mendatang.

"Ia menegaskan, selaku anggota dewan yang merupakan perwakilan masyarakat, tentu akan berusaha semaksimal mungkin bagaimana aspirasi - aspirasi tersebut bisa diperjuangkan ke pemerintahan. Nantinya apirasi - aspirasi yang telah di tampung akan kita bicarakan ke pemerintah dan melalui dinas terkait agar bisa di fasilitasi dan dianggarkan," ungkapnya.

"Sementara Zahardi, yang baru saja dua bulan menjabat sebagai Lurah Sungai Sapih itu mengatakan, kita berterimakasih sekali dengan reses yang dilakukan anggota DPRD Padang ini. Semoga apa apa yang telah diusulkan masyarakat dalam kesempatan reses ini, melalui bantuan dan dorongan anggota dewan Bapak Muzni Zen, berharap bisa di akomodir serta terealisasikan, "ungkapnya.(M7)
 
Top