N3, Payakumbuh ~ Wulan Denura Srikandi Gerindra yang juga menjabat Sekretaris Komisi B DPRD Kota Payakumbuh dengan lantang dan`penuh perasaan membacakan bait bait puisi berjudul "Kisah Penjual Peta Mengenang PDRI" yang merupakan bagian kumpulan puisi penyair yang mendunia asal Payakumbuh Iyut Fitra. 

Berikut syair puisi yang dilantunkan Wulan Denura :
Pada musim yang baik, uir-uir dan kuning padi
Kekanak berebut layang-layang
Di lepau-lepau ada kawa dan lemang panggang
Singgahlah!
Kusampaikan kisah penjual peta ....)
Baromban melebur  di Kota Payakumbuh sepanjang Minggu di Pentas depan Gedung Pondok Promosi Ngaalau Indah Kota Payakumbuh.
Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Ny. Henny Riza Falepi mengaku salut dan takjub dengan karya putra asli Payakumbuh ini. Baromban dihayati, diperlombakan, dibacakan oleh para peserta tingkat SLTP. Terlihat para peserta menunjukkan antusiasme yang tinggi hingga selesai lomba.
Bersama dengan Punggawa Teater Sumbar, S Metron, Iyut Fitra menilai penampilan para peserta dengan seksama. Di kursi kehormatan sudah ada Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Dra Elfira Zaharman MM, bersama Kepala UPTD Pondok Promosi Niken Rizal SSTP.
Bersamaan dengan itu juga di tenda lebar bawah para siswa PAUD se-Payakumbuh berlomba mewarnai. Tak kalah animonya, para peserta PAUD ini sibuk menggoreskan pensil warna dan crayonnya pada lembar yang dibagikan panitia. (Rahmat Sitepu)

Cuplikan Berita

 
Copyright © Nusantaranews All Right Reserved