N3, Solok ~ Untuk mengantisipasi dan menentramkan masyarakat atas kian berkembangnya isu isu penculikan anak seperti yang digembar gemborkan di media sosial belakangan ini,  Satuan Intelkam Polresta Kota Solok segera turun melakukan giat lapangan untuk menetralisir keadaan.

Dalam giat ini Sat Intelkan Polres Solok bersama anggotanya turun kesekolah dasar yang ada di kota solok dibawah pimpinan Kasat intelkam Akp. Ridwan .S.Ag guna meluruskan keresahan masyarakat terhadap berita Hoax .

Adapun SD yg dikunjungi .

- SD 01 Tj. Paku kec. Tanjung harapan kota Solok
- SD 06 Tj. Paku kec. Tanjung harapan kota Solok
- SD 02 Kel. PPA Kec. Tanjung harapan kota Solok
- SD 04 Kel. PPA Kec. Tanjung Harapan Kota Solok

Pada kesempatan itu ada beberapa pontang penting disampaikan Ridwan  kepada anak - anak sekolah dan majlis guru.

Pertama, agar anak anak sekolah dan majlis guru tidak terpancing isu yang berkembang karna itu hanya merupakan isu dan tidak jelas kebenarannya namun tetap waspada terhadap orang yang tidak dikenal.

Kedua agar pihak majlis guru segera melaporkan kepada pihak kepolisian terutama Sat intelkam Polres solok kota apabila menemukan sesuatu yang mencurigakan dan perlu kehadiran polisi terkhusus dalam hal penculikan anak ini.

Dan ketiganPihak kepolisian siap menanggapi laporan Ibu majlis guru kapanpun dan kami siap menanggapi dengan segera 1X24 jam.

Giat ini mendapat tanggapan positif dari masing masing kepala sekolah dan sangat berterima kasih dengan kehadiran pihak kepolisian di sekolahnya karna sangat membantu memperbaiki mental anak didik mereka. **
 
Top