N3, Payakumbuh - Dalam upaya memenuhi kebutuhan skill tenaga kerja bidang perhotelan, Pemko Payakumbuh yang bekerja sama dengan STP SAHID Jakarta kembali membuka pendaftaran “Pelatihan dan Magang ke Luar Negeri (Malaysia)” untuk tahun latih 2017, demikian penjelasan dari Fitta Yeva, Kepala Bidang Tanaga Kerja, Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian di ruang kerjanya.

Pada tahun 2016 lalu 30 orang pemuda kota Batiah telah diikut sertakan pelatihan yang sama dan telah diberangkatkan magang ke sejumlah negara tetangga dan Asia lainnya. Pada tanggal 20 Februari 2017 yang lalu, sebanyak 14 (empat belas) orang pemuda Payakumbuh berangkat mengikuti magang ke negeri jiran Malaysia selama 6 bulan dan diberangkatkan 6 (enam) orang peserta lagi pada 22 Februari 2017 yang lalu, demikian seterusnya yang delapan orang lagi sesuai jadwal.

Fitta Yeva menyampaikan untuk Tahun 2017, pelatihan dan magang Perhotelan dibuka kembali sebanyak 30 orang, yang akan melalui beberapa dua tahapan seleksi, pertama, seleksi administrasi yang meliputi kelengkapan KTP Payakumbuh, Fotocopy Ijazah SLTA, photo 3×4 sebanyak 2 buah berwarna, tinggi minimal 160 cm dengan berat badan menyesuaikan, kedua, akan dilakukan seleksi wawancara oleh Dinas Tenaga Kerja dan pihak STP Sahid.

Untuk lebih jelasnya terkait kegiatan ini masyarakat Payakumbuh bisa mendapatkan informasi melalui website payakumbuhkota.go.id atau datang langsung ke secretariat pendaftaran di Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian, Jln Pahlawan No. 16 Depan Polresta Payakumbuh. Diharapkan warga yang berminat dapat segera langsung mendaftarkan diri, karena pendaftaran ini ditutup sampai tanggal 30 Maret 2017, demikian Fitta Yeva. (Rahmat Sitepu)
 
Top