N3, Padang ~ Pemerintah Kota Padang mencanangkan secara masif kegiatan wirid remaja dan didikan subuh yang dibuka serentak di 103 masjid se-Kota Padang. Selain Walikota Padang, puluhan pejabat struktural di jajarannya turun ke masjid-masjid tersebut untuk menyampaikan program keagamaan.

“Pembinaan akhlak generasi muda untuk meningkatkan kecerdasan spiritual, intelektual, emosional dan kinestetis adalah tujuan diadakannya wirid remaja dan didikan subuh, " kata Camat Pauh Yefri Nawi saat pembukaan wirid remaja di Masjid Ainul Muttaqin, Kelurahan Koto Lua Kecamatan Pauh. 

Menurut Yefri, Pemko Padang berusaha mensinergikan pendidikan formal dan informal sehingga perlu pembudayaan melalui kegiatan wirid remaja dan didikan subuh.

"Kegiatan ini (wirid remaja dan didikan subuh) diyakini dapat merawat iman dan ketaqwaan yang melekat pada diri anak didik, " kata Yefri.

Ia berharap para pelajar dapat mengikuti kegiatan wirid remaja dan didikan subuh dengan sungguh-sungguh. Kepada orang tua, ia minta turut berpartisipasi aktif untuk mengawasi dan mengingatkan anaknya untuk terus mengikuti kegiatan keagamaan.

"Begitu juga para guru agar dapat mengawasi dan melakukan evaluasi bersama para instruktur, " imbuhnya. (DU/Tf/Yz)
 
Top