N3, Padang ~ Untuk lebih memperkuat dan profesionalnya profesi Advokat di Indonesia, hari ini Ketua DPP Ikadin (Ikatan Advokad Indonesia) Pusat Todung Mulia Lubis melalui sekretaris DPP melantik pengurus kepengurusan DPD Ikadin Sumbar Angkatan I  2017 yang seiring dengan lounching pendidikan profesi Advokat (PPA).

Pelantikan pengurus Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Sumatera Barat periode 2017 – 2022, resmi dilakukan Ketua Umum DPP IKADIN, Todung Mulya Lubis di salah satu Hotel Kota Padang.

Dalam sambutannya, Todung menjelaskan bahwa Ikadin merupakan Organisasi Profesi Advokat dan Organisasi Perjuangan yang didirikan di Jakarta pada tanggal 10 November 1985 dengan semangat mengemban misi luhur Advokat Indonesia yang akan terus membangun profesi Advokat yang mulia sesuai dengan motto Fiat Justitia Ruat Coelum.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Pemprov Sumbar, Kejaksaan Tinggi, Polda beserta sejumlah pejabat dan undangan lainnya.

Apalagi dengan kondisi dan suasana politik negeri yang kurang kondusif seiring dekatnya dengan Pemilu dan Pilkada, sudah semestinya Ikadin Sumbar harus memberikan pencerahan ketengah masyarakat agar terciptanya iklim yang competitive. 

Oleh karena itu, ini menjadi tugas berat ketua serta jajaran Ikadin DPD, bagaimana bisa menciptakan keharmonisan antar lembaga, serta memberikan sistem pendidikan dan sistem penciptaan baku mutu yang betul-betul menjamin profesionalitas dan integritas para advokat. 

“Terpenting bagaimana kedepan membangun kualitas dan ujian menjamin standar baku mutu advokat,” paparnya. **


 
Top