N3, Tarakan - Minimnya anggaran Musabaqah Tilawatil Quran ( MTQ) selama 2 tahun Terakhir (2016-2017) di kota Tarakan menjadikan panitia MTQ XV kota Tarakan tidak patah semangat untuk tetap menyelenggarakan acara Yang diselenggarakan pada Bulan April.

Ketua umum MTQ XV Kota Tarakan Hanip ketika di temui wartawan selepas rapat kepanitian MTW di Kantor Walikota Tarakan ruang Kenawai, Hanip menjelaskan bahwa panitia MTQ XV tetap melaksanakan kegiatan rutin tahunan tersebut di kota Tarakan, anggaran dana yang minim bukan sebagai alasan untuk tidak melaksanakan acara tersebut.

" tetap kita laksanakan MTQ ke XV ini, memang anggaran minim, acara harus tetap dijalan sehingga tidak terputus acara MTQ dikota Tarakan" terang Hanip

Dalam menjalankan metode tersebut Hanip memiliki beberapa metode dan sedikit perubahan dalam pelaksanaan nanti, untuk acara seremonial yang kurang dianggap perlu akan dikurangi dan pantia akan mencari dana kepada donatur, perusahaan pemerintah pusat yang ada dikota Tarakan untuk memberikan sumbangsihnya agar acara tersebut terselenggara dengan baik.

Acara yang diselenggarakan panitia dan dibantu beberapa dari kementrian Agama acara MTQ kemungkinan 2 kali diadakan acara di Masjid Almaarif Tarakan Kalimantan Utara, yang sebelumnya dilaksanakan pada tanggal 7 dimajukan pada tanggal 6, malam sore hari dan malam hari.

" Anggaran akan dibantu oleh donatur dari pengusaha lokal untuk dorpirce, dan perusahaan seperti Pertamina, Expan dan lainnya dapat menyumbang dalam bentuk pembinaan" tegas Hanip

Dirinya mengatakan sangat optimis acara tersebut berjalan sesuai dengan rencana karena di harapkan menjadi perhatian para peserta yang lain untuk mempertebal Ahlak dan moral kepada pesertanyang lain serta orang tua untuk mendidik anaknya cinta pada Agama Islam. Terang Hanip Menutup (Bonar Sahat)
 
Top