N3, Tarakan ~ Menteri Koperasi dan UMKM melalui Deputi Pembiayaan Kementrian Koperasi dan UMKM, Braman Setyo memberikan apresiasi sekaligus penghargaan kepada Wakil Gubernur Kalimantan Utara,  H Udin Hianggio, pada Tokoh Peduli Anak Bangsa di hotel Aston Jakarta (16/4).

Pemberian penghargaan untuk Udin Hianggio dikarenkan mampu mengadakan perekonomian terhadap UKM dan Melakukan Pembangunan pendidikan serta memberikan pelayanan maksimal termahap masyarakat Tarakan.

"Penghargaan didapat karena beberapa upaya dengan memberdayakan UKM, memberikan pelayanan maksimal terhadap masyarakat, ditambah lagi memberikan pendidikan gratis bagi yang berprestasi di kota Tarakan" Jelas Udin

Selama menjabat walikota dirinya selalu melakukanterapresiasi atas inisiatif Pemprov Kalimantan Timur agar bisa menyediakan perusahaan yang menampung usaha ukm  yang di bina oleh masyarakat pada saat itu, karena kita itu kota jasa sehingga harus  bisa membuka usaha maupun meningkatkan usaha, Tutur H Udin Hianggio di Bandara Juata (19/3) .

" ada 18 orang yang menerima baik secara individu maupun pemerintah daerah, dengan diterimanya penghargaan yang diterima diharapkan pemerintah provinsi akan slalu hadir terhadap UKM dan Pelayanan masyarakat lebih maksimal di  Kalimantan Utara" terang Udin Hianggio.

Dalam pelaksanaan pendidikan diharapkan agar masyarakat agar bisa memberikan kemampuan terbaiknnya menyekolahkan anaknya hingga perguruan tinggi dan jika tidak mampu pemerintah akan siap membantu memfasilitasi menjadikan pendidikan yang tangguh.

Dengan terbentuknya UKM yang Tangguh ini bisa menjadikan tampilan perbatasan yang maksimal di masyarakat dengan bantuan yang dibutuhkan ukm akan diupayakan oleh provinsi baik dari proses permodalan dengan bekerja sama dengan bank dan perusahaan CSR dan perijinan serta penjualan  jelas H Udin

Wakil Gubernur H Udin Hianggio sangat berterima kasih atas penghargaan yang diberikan tersebut. Ia juga berharap, keterlibatan semua pihak khususnya perbankan untuk membatu tumbuh kembangnya UKM di Kaltara Mengingat Kalimantan Utara Provinsi dinilai masih baru.

“Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara menjamin kepada pelaku UKM. Ini sudah dipilih orang-orang yang hebat dalam menggerakan perekonomian kepada masyarakat Karena kami juga langsung turun tangan terhadap pelaku UKM. Siapapun. Misinya bukan cari uang. Tapi agar ekonomi segera berputar,” pintanya seusai menerima penghargaan.

Kepada pengusaha yang ingin membangun investasi di Kaltara, Pemprov menjamin akan memberikan kemudahan  memperoleh izin usaha sebagai perusahaan penjaminan, tepatnya 9 Agustus 2016 berdasarkan Surat Keputusan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor Kep-39/D.05/2016. Penghargaan tersebut juga diberikan Menteri Koperasi dan UMKM.  (Bonar Sahat)
 
Top