Korem 032 Wirabraja Buka Calon Tamtama Prajurit Karier TNI

N3, Padang ~ Komando Resor Militer (Korem) 032/ Wirabraja, memberikan kesempatan bagi para pemuda dan pemudi terbaik Sumbar untuk menjadi calon Tamtama Prajurit Karier Tentara Nasional Indonesia angkatan darat TNI AD. Hal itu diungkapkan Kepala Penerangan Korem (Kapenrem), Kapten Arm Hasran Harahap, 

“Pendaftaran sudah dimulai sejak tanggal 20 Februari dan hingga sampai 7 Maret mendatang pada gelombang pertama. Untuk pendaftaran bisa dilakukan langsung datang ke Ajenrem 032/Wirabraja di Jalan Samudera No 1, Padang dengan menunjukan dokumen asli,” terang Hasran Harahap.

“Selain itu pendaftaran juga bisa secara online melalui website penerimaan prajurit TNI di alamat http:/rekrutmen-tni.mil.id,” sambungnya.

Hasran Harahap menjelaskan, kesempatan untuk menjadi calon Tamtama Prajurit Karier TNI diberikan kepada para pemuda dan pemudi Sumbar yang berminat mengabdi untuk bangsa dan negara serta taat kepada Pancasila dan undang-undang 1945 dan Tuhan Yang Maha Esa.

“Selain itu, harus sehat jasmani dan rohani serta tidak memiliki catatan krimininalitas. Kemudian, serendah-rendahnya berijazah SMP atau sederajat yang setera baik negeri maupun swasta yang terakreditasi. Dan juga berlaku bagi remedial nilai penggulangan dan paket B,” ulasnya.

Lebihlanjut dijelaskan Hasran Harahap, untuk peserta pendaftaran dapat melampirkan akte kelahiran dan legalisir serta ijazah/STTB/NEM SD, SMP, SMA sederajat dan bagi yang mengunakan paket B dilengkapi dengan nilai lapor dan keterangan tidak lulus UAN.

“Selain itu Pasfoto 4x6 sebanyak 10 lembar serta Kartu Tanda Penduduk (KTP) calon dan orangtua. Untuk usia minimal 17 tahun dan maksimal 22 tahun dengan tinggi badan minimal 163 cm dengan berat badan sesuai dengan indeks yang telah ditentukan,” pungkas Hasran Harahap. Rel FWP
Previous Post Next Post