N3, Limapuluh Kota - Pujian terhadap Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi disampaikan Ketua KONI Provinsi Sumatera Barat, Syaiful, SH, MH  dalam sambutannya pada acara pembukaan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musyorkab) KONI Limapuluh Kota tahun 2017 di Gedung Sago Bungsu. Karena selama kepemimpinannya, perkembangan olah raga di Kabupaten Limapuluh Kota cukup luar biasa.
“Tidak dipungkiri, saat ini Kabupaten Limapuluh Kota merupakan gudang atlit Provinsi Sumatera Barat. Kami sangat mengapresiasi Bupati Irfendi, khususnya terhadap perkembangan olah raga di daerah ini,” ungkap Syaiful.
Atlit asal Limapuluh Kota selalu berhasil merebut juara. Bahkan atlit atletik terbaik Sumatera Barat yang bernama Lusiana Satriani, berasal dari Kabupaten Limapuluh Kota. Hebatnya lagi, pada Pelatnas dewasa ini juga ada enam orang atlit asal Limapuluh Kota.
“Sumbangsih Kabupaten Limapuluh Kota bagi Sumatera Barat sangat besar. Sekali lagi, kita mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Irfendi Arbi yang telah membangun olah raga bersama berbagai pihak di daerah ini,” terang Syaiful.
Hal senada ikut disampaikan Bupati Irfendi Arbi. Ia mengakui, olah raga memang merupakan salahsatu kegiatan yang dapat merekat persatuan dan kesatuan bangsa. Selain itu juga dapat menghindari generasi dari pengaruh buruk seperti penyalahgunaan Narkoba.
“Benar, olah raga tidak saja untuk pemersatu, namun juga bisa mengurangi atau mengantisipasi kenakalan-kenakalan remaja, termasuk tindak penyalahgunaan narkoba di tengah generasi muda,” ujar Irfendi dalam penyampaiannya ketika membuka secara resmi Musyorkab KONI itu.
 “Kita sangat berterimakasih kepada KONI, pengurus cabang olahraga, pelatih dan semua pihak yang telah mendukung pembangunan olahraga di daerah ini. Kendati serba kekurangan, namun karena semangat yang luar biasa, prestasi olahraga di daerah ini semakin baik,” ujar Irfendi sembari menyebut Pemkab Limapuluh Kota akan tetap mendukung mendukung upaya mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga.
Lebih lanjut Irfendi mengatakan, sejak empat tahun belakangan prestasi olahraga daerah ini semakin gemilang. Pada Porprov Sumatera Barat XIIIdi Kabupaten Dharmasraya tahun 2014, Kabupaten Limapuluh Kota sukses menempati peringkat lima. Begitu juga pada Porprov XIV tahun 2016 di Padang, daerah ini berhasil merebut posisi empat besar.
“Lebih membanggakannya, Limapuluh Kota sukses menjadi juara pertama sepak bola yang selama ini belum pernah di raih daerah ini,” ujar Irfendi.
Hadir dalam acara itu Wakil Bupati Limapuluh Kota Ferizal Ridwan yang juga Ketua PSSI Kabupaten Limapuluh Kota, pengurus KONI Provinsi Sumbar Ketua Bidang Media dan Promusi, Tomyderaver, dan Wakil Ketua I, Aldi Yunaldi (Rahmat Sitepu).

Cuplikan Berita

 
Copyright © Nusantaranews All Right Reserved