N3, Payakumbuh -  Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Limapuluh Kota, bertempat di Takaza Resto menyepakati akan menggelar iven Lomba Mubaligh Cilik 2017.  Rencananya akan di sosialisasikan ke seluruh SD dan SLTP sederajat di wilayah Limapuluh Kota dan Payakumbuh.

"Lomba ini bertempat di Gedung IPHI Limapuluh Kota di Tanjung Pati selama sebulan mulai sekitar 25 Maret depan akan dilakukan babak penyisihan di setiap Sabtu. Lepas itu, pada 15 April akan dilangsungkan Grand Final, untuk 15 orang peserta hasil seleksi sampai penentuan 5 orang finalis di setiap babak penyisihan. KNPI berperan sebagai pelaksana kegiatan bersama kita, IPHI," ungkap H Syaiful SP Ketua IPHI Limapuluh Kota usai menggelar rapat perdana.

Kegiatan ini akan melibatkan unsur pimpinan Kemenag dan Dinas Pendidikan di dua daerah, serta seluruh stakeholder terkait, utamanya unsur masyarakat yang peduli dengan penjaringan mubaligh potensial di Luak Limopuluah.

Ketua KNPI Bambang Nasrul didampingi Sekretaris Fajri serta Humas Kankemenag Limapuluh Kota, Wahyu Uliadi mengatakan bahwa kegiatan ini telah dirancang sejak lama. Melihat kalender dan kebutuhan akan mubaligh yang tinggi saat ini, kegiatan ini yang direspon baik oleh IPHI, segera akan digelar. (Rahmat Sitepu)