N3, Padang ~ Lama tak tayang di stasiun televisi TVOne, program acara 'Indonesia Lawyers Club' (ILC) akan kembali menjumpai pemirsanya. Program yang selalu ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia ini tampil dengan format berbeda dari sebelumnya.

Kota Padang menjadi salah satu tempat digelarnya ILC kali ini. Direncanakan ILC di Kota Padang digelar 30 Maret nanti. Artinya, pembawa acara ILC Karni Ilyas akan bersua dengan Walikota Padang H. Mahyeldi Ansyarullah Dt Marajo dalam program acara itu.

Kru ILC TVOne memang membidik dua daerah sebagai tempat digelarnya program acara dimaksud. Kedua daerah itu yakni Padang dan Surabaya.

Hari ini kru ILC TVOne melakukan audiensi langsung dengan Walikota Padang di kediamannya di jalan A. Yani Padang. Tampak hadir diantaranya Manager News Production TVOne Wahyu Kustyanto, Manager Promo Deni Amarwanto, dan reporter Ricky Satria. Dalam pertemuan itu dibahas rencana diadakannya ILC di Kota Padang.

Wahyu di depan walikota mengatakan bahwa ILC kali ini dengan format siaran tunda. Sejak mendarat di Padang, Rabu (15/3) pagi, kru ILC TVOne telah menyambangi sejumlah tempat yang dibidik sebagai venues penyelenggaraan program itu nantinya.

"Kita kemarin sudah ke kampus UNP, Unand, UPI, dan lainnya. Kita juga sudah datangi Kapolda untuk minta izin," terangnya.

Wahyu berharap ILC di Kota Padang nantinya sukses digelar. Dihadiri walikota dan seluruh elemen masyarakat.

"Kami berharap ada 'feedback' dari Padang," ungkapnya di depan walikota.

Walikota Padang sangat mendukung dan menyambut baik digelarnya program ILC di Padang. Walikota juga sempat mengutarakan kekagumannya kepada presenter ILC Karni Ilyas.

"Saya memanggilnya bukan Pak Karni lagi, tapi Ustad Karni. Sebab saya lihat ungkapan dan kutipannya dalam acara ILC sungguh menyentuh," ungkap Mahyeldi.

Saat ini belum dipastikan tempat pelaksanaan ILC di Padang. Walikota menyebut cukup banyak tempat yang bisa digunakan untuk penyelenggaraan acara tersebut.

"Cukup banyak tempat di sini, seperti kampus UNP, Unand, UPI, Taman Budaya, maupun hotel yang dapat menampung ribuan penonton," ujar Mahyeldi.

Walikota mengatakan bahwa pihaknya merespon baik pelaksanaan program ILC di Padang. Program ILC akan menghadirkan ribuan audiens.

"Insya Allah saya akan hadir dan bantu sesuai kemampuan kita," ujarnya.

Seperti diketahui, topik ILC kali ini bertajuk "ILC di Mata Publik". Tujuan pelaksanaan program ini ke daerah-daerah untuk lebih mendekatkan program dengan masyarakat. Apalagi acara ILC sudah lama tidak tayang.

Walikota Bersama Kompas.

Selain beraudiensi dengan kru ILC TVOne, Walikota Padang juga bertemu dengan kru media cetak nasional Kompas. Bayu (ME Sumbagut Kompas) beserta kru lainnya sempat menanyakan program kerja Walikota Padang sepanjang lima tahun kepemimpinan. Kru Kompas juga menanyakan langsung perihal sistem pendidikan, perekonomian, dan lainnya kepada Mahyeldi.

"Terimakasih kepada Kompas sudah mempublish Padang selama ini," ujar Mahyeldi didampingi Kabag Humas Setdako Padang Zayadi, di akhir pertemuan.(Charlie)

Cuplikan Berita

 
Copyright © Nusantaranews All Right Reserved