N3, Payakumbuh - Kejadian musibah banjir dan longsor yang melanda sebagian besar wilayah di Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, pekan lalu mengundang simpati semua kalangan. Seperti halnya Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang kota Payakumbuh, dibawah komando dr. Chairul Abdi, Sp. THT bersama sejumlah anggotanya mengantarkan serta menyerahkan bantuan kepada korban bencana di daerah Pangkalan.

Sebagaimana yang diinformasikan oleh Wakil Ketua IDI kota Payakumbuh, dr Yanti saat dihubungi www.nusantaranews.net melalui telpon genggamnya mengatakan “bantuan yang dibawa  langsung di salurkan ke Jorong Gadang Dalam, Pangkalan, pada hari Kamis (9/3) lalu, setelah mendapatkan informasi dari puskesmas setempat”.

Bantuan yang bernilai lebih dari Rp.12 juta tersebut, terdiri dari 100 paket beras masing-masing 3kg, 50 paket minyak goreng 1kg, 100 kaleng ikan sarden, 100 paket lagi berisi odol, sikat gigi, dan sabun batang.

Kemudian pakaian dalam wanita, pria dan anak-anak, handuk, selimut dan pembalut/pampers, pakaian layak pakai serta 15 dus air mineral dan juga sejumlah mushaf Al Quran.

Kemudian dr Yanti menambahkan, meskipun nilainya tidaklah begitu besar namun diharapkan bantuan tersebut hendaknya dapat meringankan kesusahan sebagian dari saudara-saudara kita yang terkena musibah.

“Kami berharap bantuan tersebut hendaknya dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah, walaupun nilainya tidak begitu besar”, pungkas dr Yanti, yang sehari-hari bertugas di RS Adnaan WD Payakumbuh. (Rahmat Sitepu)

Cuplikan Berita

 
Copyright © Nusantaranews All Right Reserved