N3, Padang - Manfaatkan masa reses I tahun 2017 Anggota DPRD Kota Padang Dapil III Kecamatan Lubuk Begalung, Bungus Tlk Kabung, Lubuk Kilangan, Elly Thrisyanti jemput aspirasi warga di Kelurahan Tanjung Aua Nan XX Kecamatan Lubeg, Jum'at 10 Maret 2017.

Dalam kesempatan itu Ketua LPM Kelurahan Tanjuang Aua Nan XX, Kasman Muin mengatakan, melalui anggota DPRD Padang dalam reses ini, kami meminta agar bisa membantu renovasi untuk kantor balai pemuda dan sarana olahraga.

Selama ini kantor balai pemuda disini kurang terperhatikan, padahal setiap kegiatan pemuda, rapat - rapat LPM pastinya menggunakan kantor balai pemuda, namun dikarenakan kondisinya yang kurang representatif maka saat ini kantor balai pemuda terbengkalai bahkan sering di pergunakan untuk hal negatif.

"LPM bersama masyarakat dan karang taruna inginkan kantor balai pemuda Tanjung Aua ini diberdayakan lagi, di isi dengan kegiatan positif seperti pelatihan - pelatihan untuk generasi muda, kegiatan karang taruna dan sebagainya. Karena kegiatan balai pemuda merupakan jantungnya suatu kelurahan, '' katanya.

Elly Thrisyanti Anggota DPRD Padang menyampaikan, dari reses yang dilaksanakan di Kelurahan Tanjuang Aua ini, ada beberapa usulan dari masyarakat, seperti Majelis Taklim yang mengusulkan untuk difasilitasi baju seragam, masalah Kantor Balai Pemuda dan akses jalan tembus melalui bawah rel kereta api serta TK Paud.

"Dikatakan, ini adalah reses untuk kedua kalinya ia lakukan di Kelurahan Tanjuang Aua ini. Ada satu catatan penting atau PR yang masih belum bisa kita laksanakan dari permintaan warga pada reses pertama tahun 2016 lalu di tempat ini. Pada Reses I tahun 2017 ini warga masih tetap mengusulkan agar bisa dibukakan akses jalan dengan menembus tanah di yang cukup tinggi pada perlintasan kereta api yang berada di depan masjid Raya Al Ittihaad ini, "katanya, Jum'at(10/3)

"Lebihlanjut jelas Elly, untuk membuka akses jalan tentu akan kita coba terlebih dahulu membicarakannya dengan pihak PT.KAI Drive II Sumbar. Harus ada izin untuk hal ini. Apa - apa yang telah diusulkan warga akan menjadi catatan bagi saya, segera akan kita carikan solusinya, " ungkap Ketua Fraksi Gerindra itu.

Sementara Aidil Zulhani Lurah Tanjung Aua Nan XX, menyampaikan melalui reses anggota DPRD Padang ini, tentu kami berharap apa yang telah disampaikan masyarakat seperti perbaikan kantor balai pemuda, sarana olahraga, masjelis taqlim, akses jalan tembus dari bawah rel bisa dan TK PAUD berharap bisa di perjuangkan dan diakomodir oleh anggota dewan , " tutupnya.(M7)
 
Top