N3, Bukittinggi ~ Program Pendidikan Profesi Advokat (PPA) angkatan I Ikadin Sumbar yang diselenggarakan di IAIN Syariah Bukittinggi, akhirnya secara resmi ditutup DR. Noviriska, SH, MH selaku Ketua Bidang Pendidikan Berkelanjutan DPP Ikadin Jakarta.

Hadir dalam kesempatan itu, Sekjen DPP Muhamad Rasyid Ridho, SH.MH, Wakil Ketua Umum Zulkifli Nasution, SH, MH, CLA beserta rombongan baik DPD maupun DPP Ikadin.

Kami atas nama panitia dan seluruh jajaran pengurus DPD Ikadin Sumbar sangat bersyukur, atas keberhasilan dan suksesnya penyelenggaraan program PPA yang baru pertama kali ini dilaksanakan.

Meskipun dengan segala keterbatasan dan persiapan yang dilakukan panitia dan pengurus belum sempurna, namun hal itu tidak menjadi halangan bagi kami untuk menggapai tujuan dan harapan.

Ini dikatakan Ketua DPD Ikadin Sumbar Hendra Umar kepada wartawan www.nusantaranews.net beberapa waktu lalu usai penutupan kegiatan PPA Angkatan I Ikadin Sumbar di IAIN Syariah Bukittinggi.

Adapun untuk hasil PPA ini, pihak panitia dan pengurus sebelumnya memang telah merencanakan pasca 15 hari setelah PPA digelar dan dinyatakan lulus, para peserta akan segera di Sumpah. Namun setelah dilakukan komunikasi dengan DPP, berkemungkinan jadwal yang telah direncanakan tidak tercapai, karena pihaknya (DPD Ikadin Sumbar) menunggu proses hasil PPA dari DPP.

Akantetapi kami sendiri telah berkomitmen untuk secepatnya mengumumkan hasil kelulusan, yang nantinya hasil tersebut, akan diberitahukan baik melalui media online, cetak, maupun secara tertulis (disurati) kepada semua peserta.

Bagi peserta yang dinyatakan lulus, mereka akan diambil sumpahnya oleh kepala pengadilan negeri yang direncanakan dilaksanakan di Pengadilan Negeri Kota Padang Provinsi Sumatera Barat, dengan harapan, semua peserta angkatan I ini lulusan 100 persen.

Untuk informasi, dalam rentang waktu jelang hasil dari peserta PPA angkatan I keluar,  pihaknya juga telah mempersiapkan perekrutan dan pendaftaran untuk gelombang berikutnya, dengan target jumlah peserta bisa menjadi dua kelas, yaitu kelas reguler, dan non reguler (Sabtu dan Minggu)

Di kesempatan itu, Ia juga berpesan, kepada peserta PPA yang baru saja melaksanakan pendidikannya supaya dapat mengimplementasikan ilmu yang diperolehnya selama pendidikan, dan berikanlah pemahaman dan sosialisasi akan arti pentingnya bantuan hukum ketengah masyarakat yang termarginalkan, harap Hendra mengakhiri. **
 
Top