N3, BogorKota ~ Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) kembali menggelar Lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-36 Tingkat Kota Bogor, Sabtu (11/03/17) hingga Senin (13/03) mendatang di Gedung PPIB dan Masjid Raya Bogor. Ajang tahunan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman, penghayatan kandungan Al-Qur’an dan mengidupkan cahaya Al- Qur’an di Kota Bogor, sedikitnya 84 peserta putra-putri dari seluruh cabang lomba telah lolos di tingkat kecamatan dan siap tampil menjadi yang terbaik di tingkat kota untuk memperebutkan menjadi juara.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Bina Mental dan Rohani Bagian Kemasyarakatan, H. Arief Rahman Badrudin mengatakan, kegiatan MTQ akan dimulai dengan Pawai Ta’aruf. Pawai akan dimulai dari Halaman IPB Pasca Sarjana ke Gedung PPIB, enam kontingen dari enam kecamatan masing-masing akan membawa 100 orang. Tujuannya tidak lain untuk mensyiarkan kegiatan yang sangat positif ini kepada seluruh masyarakat Kota Bogor.

“Kami juga mengundang dari PCNU, Muslimat NU Kota Bogor, Badan Komunikasi Majelis Taklim Masjid (BKMM), Pondok Pesantren, siswa/siswi MTS/SMA/SMK/MA Se-Kota Bogor, Pengurus DKM Se-Kota Bogor dan masih banyak yang lainnya,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya.

Arief menjelaskan, seleksi peserta sudah dilakukan di Tingkat Kecamatan. Peserta yang maju ke Tingkat Kota ini merupakan pemenang juara satu dan dua putra-putri di masing-masing kategori dan tingkatan (anak-anak, remaja, dewasa). Di lomba MTQ Tingkat Kota ini LPTQ benar-benar mencari kualitas peserta, bukan hanya sekedar kuantitas saja. Selain itu, pemenang di Tingkat Kota ini akan naik ke tingkat Provinsi bahkan bisa ke tingkat Nasional.

Cuplikan Berita

 
Copyright © Nusantaranews All Right Reserved