N3, Limapuluh Kota ~ Lama terbaring sakit, salah satu rekan wartawan di Luak Limopuluah, Rachpendi Sakti Pemimpim Umum/Pemimpin Redaksi media online www.tirasandalas.com yang di rawat di RSUD Ahmad Darwis  Suliki, tidak bisa menjalankan aktifitasnya sebagai jurnalis yang terbilang produktif membuat berita.

Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi didamping anggota Balai Wartawan Luak Limopuluah, Selasa (14/3) membezuk Rachpendi Sakti di salah satu ruang opname di RSUD Ahmad Darwis, Suliki. Kondisinya memprihatinkan dan menjalani perawatan serius di rumah sakit tersebut.

Namun, ketika melihat kedatangan Bupati Irfendi Arbi bersama-sama rekan-rekan anggota Balai wartawan Luak Limopuluah, rekan kita sesama wartawan ini sempat tersenyum meski senyumnya terlihat berat dan dipaksakan karena kondisi sakitnya.

Dengan penuh empati Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi berkata “Saya do’akan semoga adinda Pen, demikian Rachpendri Sakti akrab disapa, cepat sembuh dan diberi kekuatan untuk menghadapi sakit yang sedang diderita.” Sembari mengusap kepala mantan redaktur harian Detil Pekanbaru, Riau itu.

Sejumlah rekan wartawan Luak Limopuluah, Am Chandra alias Mak Kumis, Widiat B Arta, Syaiful Hadi, Lili dan Bayu juga menyampaikan harapan untuk kesehatan Rachpendi dan kembali bersama-sama berkumpul lagi menunaikan tugas jurnalistik di Luak Limopuluah.

Dona, Istri Rachpendi Sakti, yang sering dipanggil Pen dengan nama kesayangan “Biai”, tampak setia menemani sang suami, meski kondisi kesehatan Rachpendi semakin menurun. “Kedua kakinya tidak bisa digerakan lagi, lemah. Namun, kami sekeluarga tetap berharap agar Allah SWT memberikan kesembuhan kepada Da Pen,” ujar Dona. (Rahmat Sitepu)
 
Top