N3, Tarakan - Terkadang di tanah rantau seperti di Tarakan kita rindu masakan kampung dari medan, Ikan Teri Medan, Ayam Laos, Mie Lidi Kacang, dan Soto Medan yang terkenal akan kaya santan dan sedikir asin dan gurih dengan mencicipi makanan tersebut membuat membuat kita rindu akan kampung halaman menjadi lupa.

Pemilik cafe "Menu Kita" Ade Chandra, yang beralamat jln seroja II Karang Anyer, Tarakan Kalimantan Utara, mengatakan dirinya membuka Cafe yang bercirikan Rasa medan ini atas dasar banyaknya orang perantauan yang rindu masakan khas dari Medan Sumatra Utara, konsep makanan yang bernuansa muslim, cita rasa tanpa menggunakan MSG dan pengawet makanan menjadikan makanan tersebut banyak di nikmati bukan hanya dari kalangan medan, melainkan semua suku yang ada diTarakan.

" Abang rindu juga kan masakan Emak di kampung Medan sana, kesini aja bang ke Menu kita, ada banyak Pilihan Makanan, dari Soto medan, Ayam Laos, Ikan teri Medan sambal, dan Minumannya terkenal Teh Tarik, kalo rindu masakannya gak perlu ke Kampung lagi" terang Ade kepada Nusantara News.

Dirinya setiap membuka warungnya selalu berdoa dan mengucapkan Bismillah dengan semangat menjemput rejeki halal yang datang maupun ditelefone untuk minta diantar, warung yang baru berdiri di awal Tahun 2017 sudah memiliki pelanggan tersendiri, dan dirinya mengakui akan menjaga cita rasa yang dikenal oleh pelangganya.

" bagi yang ingin delivery bisa menghub ke  085348555546, kami antar mas, paling lama 10 hingga 30 menit bang, kondisi masakan akan tetap hangat dan terjaga kualitas dan rasanya bang" terang Ade.

Ade mengajak kepada masyarakat untuk yang belum pernah coba atau baru atau semua masakan di racik sendiri dengan bumbu bumbu tradisional tanpa penyedap rasa maupun MSG yang didatangkan dari kampung medan, untuk mampir ke tempatnya. Ujar menutup. Reporter Bonar Sahat
 
Top