N3, Padang ~ Sehari di usai paripurna BK DPRD Padang ke II yang menyatakan Ketua DPRD Padang tetap menjabat Ketua DPRD Padang. Banggar (Bandan anggaran) DPRD langsung melakukan perjalanan kunjungan kerja keluar Sumatera dalam rangka membahas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPD) Daerah, terhitung, Selasa 28 Februari hingga 4 Maret 2017.

ilustrasi foto : google
Perjalanan kunker Banggar kali ini dibagi menjadi dua kelompok dengan tujuan daerah berbeda yakni, kelompok pertama mengunjungi DPRD Kota Bandung dan Pemprov DKI, didampingi oleh tiga pimpinan DPRD selaku koordinator yakni, Ketua DPRD Padang Erisman, Wakil ketua Muhidi, Wakil ketua Asrizal.

Sementara kelompok kedua hari pertama bertolak menuju DPRD Kabupaten Bantul, Yogyakarya didampingi oleh Wakil ketua DPRD Padang Wahyu Iramana Putra selaku koordinator. Pada masing masing kelompok inipun mengikut sertakan tiga orang dari kesekretariatan DPRD Padang. Kemuduan dihari ketiga rombongan akan kembali berkumpul di Pemprov DKI Jakarta.

"Kunjungan kerja Banggar DPRD Padang, dalam rangka membahas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPD) Daerah. Dalam Kunker ini diikuti seluruh anggota Banggar serta empat pimpinan dan enam orang dari sekretariatan. "Hal itu disampaikan Kasubag Per UU DPRD Padang Marzuki, saat dihubungi melalui selulernya, Rabu (1/3)

Dari pantauan Rabu, gedung DPRD Kota Padang terlihat sepi, hanya beberapa orang sekretariat serta beberapa sekurty yang masih melakukan aktifitas di gedung wakil rakyat itu.

Sementara Ermanto, Kabaghumas DPRD Padang setelah beberapa kali dikonfirmasi melalui selulernya tidak menjawab, padahal selulernya dalam kondisi aktif. Diketahui Ermanto sedang berada di Baso, Bukittinggi untuk mengikuti pelatihan selama tiga bulan kedepannya.(baim)
 
Top