N3, Tarakan - Pemilihan walikota Tarakan yang akan dilaksanakan pada tahun 2018, Wakil walikota yang menjabat sekarang Arief Hidayat akan maju sebagai calon walikota dari fraksi PAN. (16/3)

Arie Hidayat yang menjabat di Partai Amanat Nasional menjabat sebagai Ketua Umum DPD Tarakan, mengatakan kepada wartawan di hotel Monaco Tarakan Kalimantan Utara, bahwa dirinya siap menjadi Walikota Tarakan bukan sebagai Wakil walikota Tarakan.

" sudah cukup lah saya sebagai wakil walikota Tarakan, jika terjadi saya akan di calonkan menjadi wakil walikota saya akan mengambil langkah dan upaya agar pencalonannya menjadi Walikota Tarakan.

Wawali Arief hidayat sebagai ketua DPD tidak memungkiri kepada siapapun untuk bergabung dan membesarkan PAN, akan tetapi dalam Pilwali Tarakan harus menerima keputusan DPD nantinya.

Menurut Arief  kandidat dalam pemilihan Pilwali Tarakan sudah banyak melirik Partai Amanat Nasional, sebagai pemenang Pemilu dan memenangkan pemilihan walikota 2013 - 2018 Pan tetap mengacu pada keputusan DPP dan rekomendasi dari DPD.

" kita intinya membuka kepada siapapun yang ingin membesarkan partai PAN, akan tetapi ada mekanisme dan petunjuk yang diatur dalam ADRT dalam pemilihan Walikota Tarakan yang di Gadang dari PAN" .

Arie menjelaskan referensi yang sudah masuk kepada DPD sudah didapatkan akan pilwali nantinya, akan tetapi dirinya sebagai ketua DPD Pan kota Tarakan menerima masukan dan saran dari calon kandidat dan masyarakat, karena suara Pan saat ini merupakan hasil suara Pilwali dan Pemilu di Kota Tarakan. Ujar Arif menurup.  (Bonar Sahat)
 
Top