N3, Padang ~ Anggota DPRD Padang Amril Amin menggagas pembentukan sanggar seni tradisi di kawasan Kecamatan Padang Selatan. Sanggar itu rencananya akan melatih generasi muda dalam seni tradisi randai.
 
Amril Amin menyatakan mengatakan dengan adanya sanggar ini, "kita berharap generasi muda bisa menyalurkan hobi dan bakat mereka ke arah yang lebih positif. Hal tersebut karena prihatin melihat perilaku generasi muda saat ini yang banyak terlibat narkoba, kenakalan remaja bahkan tawuran serta untuk meminimalisir kenakalan remaja, "ujarv Ketua BK DPRD Padang itu, Selasa (14/3).
 
Disampaikan saat ini sudah ada sekitar 50 orang generasi muda yang akan bergabung dengan sanggar ini, yang rencananya akan melaksanakan latihan di halaman Kantor Camat Padang Selatan. Pembentukan sanggar seni tradisi ini dengan mengandeng karang taruna di Kecamatan Padang selatan.
 
Dengan adanya sanggar ini, dia juga berharap agar orang tua menjadi lebih tenang, karena anak-anaknya memiliki kegiatan yang positif.
 
"Makanya kita berharap agar para orang tua bisa mendukung rencana kegiatan ini. Dengan adanya sanggar ini, dia juga berharap agar orang tua menjadi lebih tenang, karena anak-anaknya memiliki kegiatan yang positif, " kata Amril Amin yang akrab dipanggil Aciak itu.

Camat Padang Selatan Fuji Astomi menyambut baik rencana pembentukan sanggar seni tradisi itu. "Dia mengatakan, pihak sebagai unsur pemerintah, pasti akan mendukung kegiatan positif yang dilaksanakan di wilayahnya. Apalagi Padang selatan merupakan wilayah inti dari kawasan wisata terpadu (KWT). Dengan adanha sanggar seni ini, tentu akan semakin mendukung kegiatan pariwisata di Padang secara umum," katanya.
 
Fuji juga mengatakan untuk mengembangkan kepariwisataan, pihaknya berencana membuat panggung di bawah jembatan Siti Nurbaya yang akan digunakan sebagai tempat pementasan berbagai iven. "Kita akan menjadikan kawasan jembatan siti Nurbaya sebagai landmarknya pariwisata di Kota padang. Jadi kita langsung menyediakan wadah dan arena tempat anak-anak muda itu tampil nantinya," ungkap Camat Padang Selatan itu (M7).

Cuplikan Berita

 
Copyright © Nusantaranews All Right Reserved