N3, Padang ~ Tidak dapat dibantah, persatuan dan kesatuan terbangun karena adanya silaturahim. Tanpa silaturahim, mustahil akan ada kekompakan dalam menyelesaikan berbagai urusan.

Hal ini disampaikan Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah dalam tausiyahnya disela peresmian Masjid Ummul Mukminin Hafsoh di Komplek Pratama, Kelurahan Lubuk Buaya, Kecamatan Koto Tangah, Minggu (19/2/2017).

Menurut Mahyeldi mengutip hadis Rasulullah, dengan silaturahim akan memanjangkan umur dan memudahkan Rizki. Sebab, tidak seorangpun tahu dari tangan yang mana Allah akan menurunkan rizkinya. Yang jelas pasti jalannya karena adanya silaturahim.

"Banyak fakta tentang silaturahim, salah satunya pembangunan masjid dari pihak donatur melalui Yayasan Arrisalah Alkhairiyah untuk masyarakat Lubuk Buaya. Semua karena silaturahim," kata Mahyeldi.

Mahyeldi juga menyinggung, terkait pembangunan di Kota Padang juga bisa berjalan lancar karena silaturahim pemerintah dan masyarakat.

"Dalam silaturahim terjalin komunikasi yang baik dan salin pengertian antara pihak-pihak yang selama ini kurang berinteraksi, " imbuh Mahyeldi.

Adapun pembangunan masjid dengan anggaran sekitar Rp. 1 milyar lebih tersebut berdiri di atas tanah waqaf warga setempat. Untuk bangunannya dibantu oleh warga Indonesia yang bermukim di Arab Saudi disalurkan melalui Yayasan Arrisalah Alkhairiyah Deli Serdang.

Walikota Padang menyempatkan salat dzuhur Perdana bersama jamaah di masjid berarsitektur melayu ini. Mahyeldi bertindak selaku Imam.

Hadir dalam kesempatan ini Camat Koto Tangah, Syahrul dan aegwnap tokoh masyarakat. (DU/Yz/Tf)
 
Top