N3, Padang ~ Menindaklanjuti postingan gambar yang diunggah politisi Partai Gerindra DPRD Padang, Emnu Azamri ke WA Group DPRD Kota Padang, Senin (13/2) pagi tentang foto acara ulang tahun PDIP 2017 yang ditambahi dengan bendera palu arit berwarna merah.

Melihat hal itu, Iswanto Kwara yang juga anggota DPRD Padang  dari PDI Perjuangan terkejut dan memberitahukan Pimpinan Partainya. Pimpinan PDIP langsung menginstruksikan Iswanto Kwara  melaporkan hal itu ke Mapolresta Padang.

Ketua DPC PDIP Kota Padang membenarkan hal itu, karena sudah mencemarkan nama baik PDIP. Untuk diketahui pelaporan ini atas instruksi Pimpinan PDIP Pusat maupun Provinsi. 

Saya bertindak atas perintah partai untuk Ketua Fraksinya di DPRD Kota Padang yang saat ini lagi ada perjalanan dinas Bapemperda Kota Padang yang sedang ke luar daerah dan partai menunjuk saya segera melaporkan hal ini, " ujar Iswanto dari Polresta Padang kepada wartawan.

Kami tak terima karena perbuatan Emnu Azamri telah dianggap melakukan pencemaran nama partai dengan menyebar foto acara ulang tahun PDIP yang ditambahi dengan bendera palu arit berwarna merah di grup whatsapp anggota DPRD Padang. Padahal dalam gambar tersebut adalah acara ulang tahun PDIP tiga tahun lalu(2014), ini sudah merupakan pencemaran nama baik partai kami, ungkap Delikson Munthe yang mendampingi Iswanto Kwara.

Menurut Munthe yang juga Pengurus DPC PDIP Kota Padang memperlihatkan berkas Laporan polisi Nomor : LP/ 256/K/II/2017-SPKD Unit III tanggal 13 Februari 2017 pelapor an: Iswanto,
waktu kejadian, Senin pagi 07.34.

Terlapor an: Emnu Azamri (50) suku minang, anggota DPRD Padang Partai Gerindra.

Pelapor dan Partai PDIP. Telah melaporkan tindak pidana pencemaran nama baik dan UU IT. Penerima laporan Aipda Adi Chandra, Kanit I SPKT Bamin OPS Polresta Padang.

Sementara Emnu Azamri ketika dihubungi wartawan via telpon, mengaku tidak tahu siapa yang mengirim pertama foto tersebut, tapi saya hanya memberitahukan dan mengirimkan lagi ke WA Group DPRD Padang.

Saat ditanyakan keberadaannya, Emnu menyampaikan bahwa sedang berada di Jakarta dalam rangka kunjungan kerja Bapemperda DPRD Padang, hari Sabtu baru kembali ke Padang. Kalau masalah dirinya dilaporkan, saya belum tahu dan baru tahu ketika awak media dari Padang  menelpon saat ini, " katanya. $$
 
Top