N3, Padang ~ Walaupun Walikota Padang melarang para remaja Kota Padang untuk merayakan hari kasih sayang atau dikenal dengan Valentine Day. Namun para siswa SMP dan SMA atau SMK menyambut antusias hari valentine tersebut.

Bryan, siswa salah satu SMK yang ditemui di GOR H Agus Salim mengaku tanggal cantik memang diburu hanya untuk momen tertentu. Dia sangat bermimpi bakal punya kekasih di hari kasih sayang. Bisa dibayangkan betapa bahagianya jika tanggal jadian pacaran tepat jatuh di Valentine's Day yang jatuh setiap tanggal 14 Februari, ujarnya menyiapkan sebuah kado berwarna pink untuk calon pujaan hatinya.

Momen menyatakan cinta saat Valentine's Day memang sangat istimewa. Dengan merencanakan hari spesial untuk menyatakan cinta pada orang yang terkasih Bryan sudah mempersiapkan tempat romantis, imbuh Billy temannya.

Menurut remaja ganteng ini hal yang paling penting. Suasana dan ambience yang romantis adalah yang terutama dengan memilih restoran atau kafe yang sesuai dengan budget yang kamu rasa memiliki suasana yang tenang dan syahdu.

Atau coba tanyakan pada si dia, tempat apa yang sedang ingin dia kunjungi yang belum terwujud hingga saat ini. Mungkin lokasi itu bisa menjadi referensi bagus untuk kita, pungkas Bryan.

Ditambahkan temannya yang bernama Jordan, sebaiknya jangan datang dengan tangan hampa. Apalagi ini kan momen Valentine's Day. Saat yang tepat untuk menghadiahi si dia dengan kado spesial.

Kalau cintamu diterima, kado tersebut akan menjadi penanda yang sangat spesial ke depannya. Jika cintamu ditolak, setidaknya benda tersebut juga bisa jadi kenangan, ujar Jordan.

Lebih baik lagi jika kita membuat sendiri kado tersebut. Nggak perlu terlalu mewah tapi siapa pun pasti akan menghargai pemberian yang dibuat dengan jerih payah sendiri, kata Billy.

Sebenarnya, perasaan dan ucapan spontan dan tulus adalah yang terbaik. Itu menunjukkan kedalaman hati seseorang. Tapi nggak ada salahnya mengatur dan mempersiapkan kata-kata yang akan kamu sampaikan saat menyatakan cinta, ujar Jordan yang kelihatan jago mengambil hati gadis ini.

Kita tidak sampai harus membawa contekan tapi setidaknya persiapkan diri dengan mengucapkan kata-kata yang ingin kamu ucapkan. Mungkin hal ini juga bisa mengurangi rasa grogi saat menyatakan cinta, jelas Jordan lagi.

Dinasehati sahabatnya yang agak pemalu ini agar menarik napas dalam-dalam dan tatap matanya. Mungkin bisa juga sambil menggenggam tangannya dan lantas nyatakan perasaan cintamu. Ucapkan cinta dengan suara yang jelas dan intonasi yang lembut.

Nggak usah pikirkan apakah cintamu akan diterima atau nggak. Yang penting kamu sudah melakukannya dengan usahamu yang terbaik. Semoga berhasil Bryan, seru Jordan dan Billy. $$
 
Top