N3, Tarakan ~  Rumah kreativitas BUMN memberikan pelatihan kepada SMK 3 Juwata Tarakan, salah Satu perusahaan BUMN Telkom memberikan pelatihan kewirausahaan dan cinta akan kebudayaan Indonesia agar setiap pelajar Sekulah Menegah Kejuruan bisa menjadi pelaku usaha di Tarakan.
Menurut Mustadinata sebagai Kordinator RKB Telkom kepada siswa SMK 3 Juwata menjelaskan agar siswa harus bisa memahami fungsi dan manfaat era digitalisasi baik untuk kepentingan sosial media maupun bisa dikembangkan dalam usaha tradisional dan teknologi.
" kita menjelaskan agar para siswa SMK bisa mengunakan digitalisasi secara tepat guna baik untuk Informatika Telekomunikasi (IT), Sosial Media maupun dalam kewirausahaan, sehingga diharapkan lulusan SMK ini bisa menguasai IT tepat guna" Terang Musta.

Penggunaan tepat guna juga bisa dimanfaatkan untuk pemberian infomasi pendidikan, kebudayaan yang sesuai diaplikasikan kepada kewirausahaan yang sesuai dengan Indonesia dan bisa menjelaskan kebudayaan Indonesia yang baik dan benar.
"kita berharap agar pelatihan yang dilakukan oleh Telkom siswa SMK 3 bisa melakukan wirausaha muda dan mendapatkan market di tarakan dengan luar Tarakan salah cara dari tradisional maupun teknologi dengan hanya 1 genggaman dari alat komunikasi" jelas Musta menutup. Reporter Bonar Sahat
 
Top