N3, Padang ~
Drainase di Kelurahan Gunung Pangilun, Kecamatan Padang Utara, khususnya kawasan sekitar kantor lurah di Jalan Bukit Berlindo mendesak untuk direvitalisasi. Pasalnya, kawasan tersebut selalu menjadi langganan banjir setiap kali musim penghujan karena saluran air yang tidak lancar.

Wakil Ketua DPRD Kota Padang Wahyu Iramana Putra yang juga warga setempat mengatakan, pembenahan drainase tersier harus segera dilakukan. Sebab, drainase yang ada tidak memadai lagi menampung air di musim penghujan.

"Sudah sepuluh tahun kawasan ini selalu banjir. Jadi melalui DPRD kita usulkan anggaran pembenahan drainase tahun 2017 sebesar Rp3 milyar lebih, "kata Wahyu di Gunung Pangilun di sela-sela kunjungan lapangan didampingi Lurah Gunung Pangilun Andi Amir, Kamis (2/2/2017).

Menurut Wahyu, pembenahan drainase tersier di Gunung Pangilun akan dilakukan dengan melebarkan saluran lama dan menembus jalur baru ke saluran sekunder di Jalan Gajah Mada.

Sementara itu Camat Padang Utara Editiawarman saat dikonfirmasi mengatakan, pembenahan drainase termasuk prioritas tahun ini. Termasuk rehab kantor lurah Gunung Pangilun yang terus kebanjiran sehingga mengganggu pelayanan dan aktifitas pelayanan lainnya.

"Pembenahan ini (drainase) di Gunung Pangilun adalah prioritas tahun ini, "kata Edi. (Du/yz)
 
Top