N3, Padangpariaman ~ Masyarakat Sumatera Barat, terharu dan ikut berduka melepas kepergian, sosok tokoh, mantan Wakil Gubernur Sumbar, Bupati dua kali alm Muslim Kasim, yang meninggal Sabtu malam di Rumah Sakit Gatot Subroto Jakarta, ramai diiringi pelayat ada ratusan orang sejak dari kedatangan dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) hingga ditempat kediaman Paritmalintang dan rumah orangtua di Jorong kampuang Dalam Nagari Gadur Kecamatan 2X11 enam Lingkuang Padang Pariaman.

Wakil Gubernur Nasrul Abit dalam sambutanya ketika melepas di rumah kediaman Parit Malintang menyampaikan, atas nama pemerintah Sumatera Barat hari ini berduka, kehilangan salah satu tokoh terbaik Sumatera Barat yang telah mengabdikan dirinya membangunan Sumatera Barat, baik sewaktu jadi Bupati 2000-2010 dan wakil Gubernur 2010-2015. 

Kita telah memaafkan segala salah dan kilaf beliau, semoga Allah SWT melapangkan jalan nya menuju surga Allah. Kepada anak dan sanak keluarga yang ditinggalkan dapat sabar dan tabah menerima cobaa ini. Mudah-mudah beliau meninggalkan anak-anak dan istri yang soleh, yang selalu mendoakan dan mengirimkan kebaikan amalan kepada almarhum, ajaknya. 

Nasrul Abit juga menyampaikan, sosok Muslim Kasim pemimpin yang dikenal banyak kalangan, sehingga kita bersyukur begitu banyak pelayat dari semua golongan, Anggota DPR RI, DPRD Sumbar, DPRD Kabupaten,Tokoh, Pengusaha, para ninik mamak serta masyarakat Sumatera Barat baik di rantau maupun yang ada di ranah.

Mudah-mudah kebaikan-kebaikan beliau selama ini menjadi kenangan untuk kebaikan pembangunan Sumatera Barat.  Selamat jalan pak Muslim Kasim, semoga segala segala kebaikan itu menjadi amalan disisi Allah, Amin, ujar Nasrul Abit. 

Sebelumnya Bupati Ali Mukni juga menyampaikan, Muslim Kasin adalah tokoh pembangunan Padang Pariaman yang energik. begitu banyak hal-hal yang baik dalam kemajuan Padang Pariaman yang beliau tinggal. Semoga semua ini menjadi amalan kebaikan bagi beliau disisi Allah. 

Ratus orang pelayat mengantar jenazah Alm . Muslim Kasim hingga ke perkuburan kaum Suku Sikumbang, di Jorong kampung dalam. Beliau dimakamkan disisi kedua orang tua beliau. Sekdaprov. Sumbar Ali Asmar ikut meletakan karangan bunga dan  berdoa dilokasi tersebut. (Humas Sumbar)
 
Top