N3, Padang ~ Perwakilan Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat (AS) di Indonesia, menyambangi Kota Padang guna melakukan pertemuan dengan Walikota Padang.

Dalam rombongan tersebut diantaranya Abdul Rahman Kenyatta selaku US Embassy Consular Officer, Michael J. Bjelajac Assisten Regional Security Officer dan Victor Hutapea Regional Security Officer Staff yang sekaligus menjadi penerjemah dalam kesempatan itu. Walikota Padang H. Mahyeldi Anhsarullah Dt Marajo beserta jajaran menyambut rombongan dengan diskusi bersama di ruang kerja Walikota, Balaikota Padang. 

“Pada dasarnya kunjungan kita ke Padang kali ini yaitu, mengusung program Regional Liaison Officer (RLO) yang bermaksud mempelajari dan mengeksplor tentang daerah ini secara utuh,” kata Abdul Rahman Kenyatta melalui penterjemahnya Victor Hutapea.

Menurutnya, pihaknya perlu mendengarkan dan melihat langsung seputar prioritas program Pemerintah Kota Padang, pendidikan, kebudayaan, pariwisata, ekonomi serta keberagaman dalam beragama dan beberapa hal lainnya di kota ini. Sebagaimana diketahuinya, Kota Padang memiliki berbagai potensi dan keberagaman, sehingga hal itulah yang menjadi daya tarik bagi tim Kedubes AS untuk berkunjung.

“Kami berterima kasih sekali atas pertemuan ini. Sehingga kami dapat melihat dan mendengar langsung apa yang menjadi program dan unggulan dari Kota Padang saat ini. Karena semua informasi yang kita dapat menjadi masukan sekaitan rencana kerja sama yang bisa dilakukan nantinya,” terangnya.

Sementara itu Walikota Padang H, Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo mengucapkan selamat datang kepada rombongan Kedubes AS di Kota Padang.

“Kita berharap sekali, pertemuan ini semakin menguatkan hubungan kerja sama bagi Kota Padang dengan Kedubes AS ke depan,” kata Mahyeldi.

Disebutkannya, Pemko Padang sangat menyambut baik kunjungan tersebut, apalagi sesuai dari Kota Padang yang tengah serius menuju destinasi wisata halal dunia dengan didukung Kementerian Pariwisata. Tak hanya itu, Kota Padang juga sedang mencoba bersinergi dengan negara-negara yang tergabung dalam IORA, yaitunya sekaitan menggali berbagai potensi yang dimiliki.

“Semoga saja dukungan dan kerja sama yang terus terjalin dengan berbagai pihak, akan semakin menguatkan demi menambah kemajuan Kota Padang ke depan,” imbuhnya. (David)
 
Top