Nusantara ~
3 Pembelian Terbaik Klub Liga Inggris di Musim Dingin 2017,  Bursa transfer Liga Inggris musim dingin 2017 terasa lesu. Klub-klub besar Liga Inggris kebanyakan tidak mendatangkan pemain baru. Justru klub-klub papan bawah yang cukup aktif belanja pemain. Manchester United dan Liverpool awalnya santer dikabarkan akan merekrut pemain baru. Pasalnya lini belakang mereka cukup lemah. Kedua klub Raksasa Liga Inggris tersebut dikaitkan dengan bek Southampton Virgil van Dijk.

Namun teryata hingga bursa transfer Liga Inggris ditutup 31 Januari lalu, baik MU maupun Liverpool malah sama sekali tak mendatangkan amunisi baru. Chelsea pun demikian. Pasukan Antonio Conte cuma memulangkan Nathan Ake yang sebelumnya dipinjamkan.

Meski tak terlalu semarak, pemain-pemain baru yang direkrut klub Liga Inggris di bulan Januari ini beberapa diantaranya mampu langsung mencuri perhatian dengan tim barunya. Beberapa diantaranya langsung memberikan dampak positif :

1. Gabriel Jesus

Gabriel Jesus sebenarnya sudah dibeli City musim panas lalu. Namun pria asal Brasil ini baru bisa bergabung ke Etihad Stadium Januari ini. Pada paruh pertama musim 2016/2017, Jesus masih main untuk Palmeiras. Gabriel tak perlu waktu lama untuk menjadi idola baru fans City. Dia tampil menawan. Dari tiga pertandingan di Liga Inggris, pemain 19 tahun itu sudah mengoleksi tiga gol.
Hebatnya lagi, Gabriel Jesus selalu mencetak gol dari dua kali kesempatan diturunkan sebagai starter. Manajer Josep Guardiola pun senang dengan kinerja Gabriel . Guardiola berani memarkir Sergio Aguero demi memainkan Jesus sebagai striker saat City menang 2-1 atas Middlesbrough akhir pekan kemarin. Jesus menjawab kepercayaan dengan memborong dua gol.

2. Andrea Ranocchia

Andrea Ranocchia bergabung bersama Hull City bulan lalu dengan status pinjaman dari Inter Milan. Tenaga Ranocchia tak dibutuhkan lagi oleh Inter. Dia tidak masuk perencanaan pelatih Stefano Pioli. Pemain 28 tahun itu ternyata mampu bangkit di Liga Inggris. Kehadiran Ranocchia membuat pertahanan Hull susah ditembus lawan. Dari dua penampilan awalnya, Ranocchia mampu membuat Hull clean sheet.

Yang lebih luar biasa, dua lawan yang dibuat mandul oleh Ranocchia adalah dua tim papan Liga inggris yakni Manchester United dan Liverpool. Hull menahan MU tanpa gol dan mengalahkan Liverpool 2-0.

3. Mbaye Niang

Watford meminjam Mbaye Niang dari AC Milan bulan lalu. Niang dilepas Milan karena pelatih Vincenzo Montella kecewa dengan kinerjanya. Montella memilih mengganti Niang dengan Gerard Deulofeu. Niang makin termotivasi setelah dibuang Milan. Dia langsung unjuk gigi di Liga Inggris. Kehadiran Niang membuat Watford meraih dua kemenangan beruntun. Watford menang 2-1 atas Burnley dan Arsenal. Saat mengalahkan Burnley, Niang jadi bintang lapangan. Dia mencetak satu gol dan memberikan satu assist. 
 
Top