N3 Tarakan ~ Ketua PKK Juslinda Soffian melakukan pengangkatan ketua tim PKK dari tingkat kecamatan dan kelurahan kota Tarakan kalimantan utara hari ini.

Acara pelantikan yang di hadiri oleh Pembina PKK Walikota Tarakan Soffian Raga serta camat dan Lurah sekota Tarakan dan anggota PKK serta pengurus dan Kepala sekolah Peserta Anak Usia Dini (PAUD) mengharapkan agar Anggota PKK bisa menjadikan masyarakat dibentuk masyarakat yang tangguh di bidang ekonomi dan kreatif di bidang  home made (kerajinan Tangan).

" Saya berharap agar ibu PKK setelah dilantik nanti bisa memberikan ide dan memberdayakan masyarakat agar terciptanya masyarakat tangguh di bidang minimal dibidang ekonomi kreatif, dan usaha pertanian yang cepat panen, sehingga pengangguran diTarakan Menurun" terang Soffian.

Sofian menambahkan agar PKK dan masyarakat Tarakan kedepan bisa jadi pelaku Usaha UKM dan petani, banyaknya lahan kurang dimanfaatkan serta lahan dirumah, dirinya memberikan contoh agar setiap rumah menanam pohon cabe atau pohon yang minimal bulan bisa panen, dengan harga cabe di Indonesia sedang bagus, merupakan peluang usaha yang bagus untuk masyaraka Dirinya mengatakan pemerintah kota tarakan perpanjangan pemerintah pusat memberikan bibit cabe sebanyak 10 hektar untuk Tarakan dan semuanya gratis.

" Pemkot perpanjangan pemerintah pusat berencana memanfaafkan lahan tidur dan lahan masyarakat diperumahan untuk menanam cabe di rumah masing masing, totalnya 10 hektar untuk penanaman cabe dan semua bibit diberikan gratis" terang Sofian.

Sofian berharap dengan PKK bisa menggalakkan penanaman cabe tersebut untuk bisa menggerakkan masyarakat di lingkungan rumah menanam cabe di pot rumah dan lahan tidur, untuk masalah pendapatan bibit bisa diambil ke dinas pertanian.

" semoga berjalan lancar, kedepan Tarakan bisa membantu pemerintah pusat menjadi pengekspor cabe di luar kota Tarakan" terang Sofian menutup. Reporter Bonar Sahat
 
Top