N3, Payakumbuh - Rombongan Komisi C DPRD Kota Payambuh yang  dipimpin langsung oleh Ir. H Ahmad Zifal serta Wakil Ketua DPRD H Suparman, kemarin turun ke lapangan (Turlap) melihat langsung kondisi SD Negeri Subarang Batuang dan SMP 5 Tiakar. Sehari sebelumnya, Rombongan Komisi C DPRD Payakumbuh ini juga Turlap ke tempat pengolahan Tinja di Sungai Durian dan RSUD Adnaan WD Payakumbuh.

Satu hari jelang hari “H” pencoblosan Pilkada 2017, kegiatan anggota DPRD Payakumbuh tidak mengendur, malah meningkat. Buktinya, Komisi C DPRD Payakumbuh lakukan kunjungan pada dua lokasi ini.

Rombongan Komisi C DPRD Payakumbuh disambut Kepala Dinas Pendidikan diwakili Sekretaris Drs H Agustion, Kepala UPT, Pengawas, Kepsek, Ketua Komite, para guru dan Lurah setempat.

Turut serta anggota Komisi C lainnya; H Maharnis Zul, Basri Latief, Marhidayandi, dan Nasrul. Ahmad Zifal menjelaskan bahwa kehadiran ini bertujuan untuk mendengar dan melihat langsung dan mendapatkan fakta sebenarnya di lapangan. “Hal ini adalah sebagai bagian dari tugas kedewanan, sehingga hasil yang didapat lebih riil dan akurat untuk membuat kebijakan ke depan”, ujarnya.

“Jajaran pendidikan merupakan salah satu mitra Kerja Komisi C. Semua kendala dan masalah mudah-mudahan dapat dicari solusinya guna meningkatkan mutu pendidikan kita jadi lebih baik lagi,” terang Ahmad Zifal kepada hadirin.

Di SD Negeri Subarang Batuang pihak sekolah mengharapkan Komisi C DPRD Kota Payakumbuh untuk peningkatan pembangunan sekolah, pagar dan pengaspalan akes jalan. Sedangkan di SMP 5 Tiakar, diharapkan pembangunan pagar dan rehab sedang untuk 2 lokal. (Rahmat Sitepu)
 
Top