N3, Padang ~ Jemaah dan pengurus Masjid Nurul Ihsan Padang Baru Timur, mampu membangun Gapura masjidnya dengan indan di pinggir jalan raya Teuku Umar, menjelang rel perlintasan kereta api, Pasar Alai. Dan Gapura Masjid Nurul Ihsan telah diresmikan Wakil Ketua DPRD Kota Padang Wahyu Iramana Putra, hadir Wakil Walikota Padang Ir.H. Emzalmi, MS.i, Minggu (19/2).

Pada kesempatan tersebut Wakil Walikota Padang Ir.H. Emzalmi, MS.i mengatakan, berdirinya dengan indah Gapura masjid Masjid Nurul Ihsan ini, sebagai tanda pengurus dan jemaah menjujung tinggi agama Allah Swt. Apalagi berdirinya dipinggir jalan jalan raya Teuku Umar, setiap orang lewat pasti melihatnya. Dan suatu hal yang penting adalah, ketika jemaah, dan siapa saja yang masuk melalui gapura masjid, seolah-olah telah berada dalam masjid Nurul Ihsan. 

“ Ini kegiatan yang mulia dari pengurus masjid dan jemaah, yakinlah Allah pasti membalasnya dengan pahala. Sebab Gapura ini dalam bahasa Arab disebut ghafara yang berarti mengampuni atau menutupi. Dan dapat pula diartikan bahwa orang orang yang masuk melalui gapura telah mendapat keamanan dan perlindungan dari penguasa. Gapura bisa juga sebagai tanda atau pernyataan kehormatan bagi tamu yang datang beribadah ke rumah Allah,” ucap H. Emzalmi yang juga Ketua BNK Kota Padang.

Sedangkan Wakil Ketua DPRD Kota Padang Wahyu Iramana Putra mengajak, tokoh masyarakat, ulama dan pengurus masjid serta aparat kelurahan untuk menggiatkan kegiatan remaja dan kepemudaan di masjid. Melalui kegiatan keagamaan di masjid maka terantisipasai berbagai perbuatan dan kenakalan remaja. Selain itu dekadensi moral, saat ini banyak generasi muda yang juga sudah lupa dengan nilai-nilai persatuan dan kesatuan serta nilai kebangsaan.-*- Irwan Rais
 
Top