N3, Tarakan ~  Pelantikan pengurus PKK dan PAUD di kota Tarakan oleh Juslinda Soffian sebagai Ketua PKK dan Bunda Paud berharap agar pengurus PKK kedepan agar lebih aktif lagi dengan masyarakat untuk menciptakan manusia tangguh dalam ekonomi dan untuk Bunda PAUD bisa membuat anak didik menjadi kreatif dan aktif dalam sekolah maupun keluarga.

Juslinda Sofian sebagai Ketua PKK kota Tarakan dan Bunda Paud kota Tarakan dalam pidatonya mengharapkan agar PKK bisa menjadi organisasi yang tangguh baik di pemerintahan dan di keluarga sehingga kader ppk kedepan salah satu penopang ekonomi di keluarga dan lingkungan dengan memberdayakan masyarakat disekitar lingkungan.

" Semoga dengan Pengankatan Pengurus PKK di setiap kecamatan dan kelurahan dapat lebih aktif dalam memberdayakan masyarakat untuk tangguh didalam ekonomi dan menjadikan keluarga sejahtera" terang Juslinda.

Banyak program yang akan direalisasikan untuk masyarakat dengan pengurus PKK kedepannya selain menjadi keluarag yang mapan dalam bidang ekonomi,dapat menjadi keluarga tangguh dalam kesejahteraan masyarakat, seperti program keranjinan tangan, pembuatan makanan ringan dan kuliner yang bisa dilakukan oleh ibu rumah tangga. Terang Juslinda.

" Nanti abis pelantikan kita akan berikan ide dan menjalani program kepada ibu PKK agar bisa menjadikan masyarakat tarakan membuka ekonomi kreatif dan minimal menjadi kaya kuliner seperti daerah lain, sehingga banyak wisatawan masuk ke kota Tarakan. Jelasnya

Dengan berjalannya program PKK dan Paud dengan Kolabirasi dengan pemerintahan Kota, pelaku UKM di Tarakan bisa berpadu dalam pembentukan ekonomi tangguh, mendapatkan PAD dari kedatangan wisata asing maupun lokal di kota Tarakan.

Ketika nusantaranews.net menanyakan peranan Bunda Paud kedepannya, Juslinda menjelaskan Bunda Paud diharapkan bisa membentuk anak didik dalam usia dini menjadi aktif dan kreatif, serta memiliki ahlak dan moral, sehingga ketika pulang dari sekolah orang tua merasa senang dengan perkembangan anaknya.

" Untuk Bunda Paud diharapkan dapat menjadikan anak didik yang berkualitas di usia dini, ketika pulang sekolah anak didik menjadi aktif dan berkualitas dalam dunia pendidikan dan berahlak dan memiliki moral baik untuk keluarga maupun masyarakat" terang Juslinda menutup
Reporter Bonar Sahat
 
Top